Untitled-22BANDUNG, TODAY-Kemenangan Persib Bandung atas Persipura Jaya­pura di Stadion Mandala, Kamis (21/7/2016) menjadi kemenangan yang spesial.

Pasalnya, ini kali pertama tim Maung Bandung bisa menang di kan­dang yang angker itu. Kemenangan ini tentu akan menjadi kenangan yang tidak akan pernah dilupakan.

Gol pertama yang dicetak Persib di menit 45 merupakan hasil tem­bakan penalti, setelah sebelumnya bola ditahan dengan menggunakan tangan secara sengaja oleh Ricardo Salampessy. Adalah Vladimir Vujovic yang berhasil menaklukan penjaga gawang Ferdiansyah.

Keberhasilan Vlado dalam mencetak gol ini mengikuti sukses seniornya di masa lalu yang juga berposisi sebagai centerback, Robby Darwis.

Legenda hidup Persib ini men­jadi pemain pertama yang menjadi pencetak gol Persib ke gawang Persi­pura di ajang 12 besar Liga Indonesia di Stadion Mattoangin, Makassar, 12 September 1996. Sayangnya, saat itu Persib kalah 1-2 dan gagal maju ke ba­bak semifinal kompetisi.

Dari 17 kali pertemuan kedua tim, Vladimir Vujovic menjadi pencetak gol ke 11 bagi Persib ke gawang Per­sipura Jayapura, sejak kompetisi bertajuk Liga Indonesia di musim 1994/1995.

Gol Vlado tersebut kemudian dilengkapi gol Samsul Arif yang mem­buat mereka masuk dalam jajaran 5 pemain Persib yang berhasil mencetak gol di Stadion Mandala. Tiga pemain lain adalah almarhum Suladi di ta­hun 2003, Colombo (2004), dan Atep (2011). (Imam/net/ed:Mina)

loading...