LONDON TODAY – Chelsea baru saja memastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Europa setelah di leg kedua menghempaskan Malmo 3-0 di Stamford Bridge, Jumat (22/2/2019) dinihari. Hasil tersebut menempatkan Si Biru menang agregat 5-1.

Disisilain, Maurizio Sarri bingung mengapa Chelsea terus mendapatkan kritik. Padahal jika dibandingkan dengan Arsenal, The Blues boleh dibilang sama baiknya.

Sayangnya hasil positif tidak lantas membuat posisi Sarri aman dari ancaman pendepakan. Pelatih asal Italia akan mendapatkan ujian dari manajemen di Piala Liga Inggris. Jika kalah dari Manchester City akhir pekan ini, pintu pemecatan akan langsung terbuka.

Soal pemecatan sekarang memang tengah jadi pembicaraan di Inggris. Maklum, penampilan Chelsea sama Sarri terbilang menurun di Liga Primer Inggris. Kondisi ini berbanding terbalik di awal kompetisi dimana Chelsea mampu menjadi tim yang ditakuti semua lawan.

Sarri mengaku tidak tahu mengapa dirinya dan tim selalu mendapatkan komentar pedas. Sebab jika bicara perolehan angka di klasemen sama yakni 50.

“Saya sering mendengar orang memuji penampilan Arsenal, meski mereka tak bisa mencapai babak final Piala Liga Inggris. Arsenal juga punya nilai yang sama dengan kami di Liga Primer Inggris dan mencapai babak 16 Besar Liga Europa seperti kami,” ucap Sarri kepada SkySport.

“Saya tidak mengerti mengapa orang bertindak seolah-oleh musim kami sangat negatif dan Arsenal mengesankan. Memang benar

banyak pasang surut, termasuk beberapa posisi terendah. Namun mengingat ini adalah musim pertama saya di liga dan lingkungan baru, saya pikir itu dapat diterima,” papar Sarri.

Sarri menambahkan kalau dirinya datang ke Chelsea ketika tim itu terpuruk. “Saya mengambil alih tim yang berada di posisi kelima dan bukan yang memenangkan kejuaraan,” pungkasnya. (net)

loading...