61298908JAKARTA, Today – Bertepa­tan dengan peringatan Hari Anak Nasional, PT Bank CIMB Niaga Tbk. menyelenggarakan Tour de Bank di kantor ca­bang CIMB Niaga Yogyakarta – Sudirman 50.

Regional Head Sales & Distri­bution Jawa Tengah CIMB Niaga Eling Listiany mengatakan Tour de Bank adalah kegiatan yang bertujuan memperkenalkan dan berbagi pengetahuan ten­tang perbankan kepada anak-anak.

“Tujuannya mengenalkan fungsi teller, customer ser­vice dan fasilitas perbankan seperti ATM, Cash Deposit Ma­chine, video banking dan fasili­tas lainnya,” ujar Eling dalam keterangan resmi, Minggu (24/7/2016).

Selain Tour de Bank, para siswa juga mendapatkan sosial­isasi tentang produk Simpanan Pelajar (SimPel), program si Mo­bil Literasi Keuangan (SiMoLek) Otoritas Jasa Keuangan dan ber­bagai pengetahuan perbankan lainnya melalui aktivitas yang menarik, edukatif dan meny­enangkan.

Kegiatan ini melibatkan lima sekolah dasar di wilayah Yogya­karta yaitu SD Lempuyangwan­gi, SD Bhayangkara, SD Kanisius Kotabaru, SD Islam Al Azhar 31 dan SD Negeri Ngebel Gede.

Kepala Bagian Pengawasan Industri Jasa Keuangan Non Bank, Pasar Modal dan Edukasi Perlindungan Konsumen Otori­tas Jasa Keuangan Provinsi Dae­rah Istimewa Yogyakarta Probo Sukesi juga turut hadir dalam acara tersebut.

(Abdul Kadir Basalamah/NET)

loading...