BOGOR TODAYSemakin maju dan canggihnya teknologi membuat segala sesuatunya menjadi mudah, salah satunya munculnya aplikasi pinjaman online. Beberapa tahun ini bermunculan aplikasi pinjaman online yang menawarkan berbagai kemudahan dalam mendapatkan pinjaman uang. Kondisi ini kemudian mendorong banyak bermunculnya pinjaman online ilegal yang sering melakukan penipuan.

Sebagai pemula, sebaiknya selalu waspada dan jeli dalam menggunakan aplikasi pinjaman online. Alangkah lebih baik jika terlebih dahulu mencari informasi dan membaca review mengenai aplikasi-aplikasi pinjaman online. Karena dari review tersebut kita bisa menilai aplikasi mana yang memang layak, aman, dan mudah untuk digunakan. Berikut ini ciri-ciri aplikasi penyedia KTA online yang user friendly:

1. Easy Used

Easy use atau mudah digunakan merupakan salah satu ciri aplikasi pinjaman online yang user friendly. Aplikasi pinjaman dengan ciri ini akan memberikan kemudahan bagi penggunanya, terutama ketika menggunakan berbagai fitur aplikasi. Kemudahan yang didapat tentunya tanpa mengabaikan kebutuhan user.

Easy used juga harus intuitif, yakni berbagai fitur menu aplikasi dapat dipelajari tanpa harus banyak berpikir. Aplikasi didesain sedemikian rupa agar penggunanya bisa dengan mudah menggunakan tanpa harus banyak belajar. Agar aplikasi intuitif, pengembang dapat mengkombinasikan elemen visual berupa simbol atau ikon dengan elemen tulisan. Kombinasi ini akan memudahkan pengguna mengerti fungsi fitur menu yang ada.

2. Easy Understood

Easy Understood berarti mudah dipahami. Ciri ini berkaitan dengan informasi yang disajikan oleh aplikasi harus dapat dipahami oleh user dengan mudah. Aplikasi pinjaman online tentunya harus menggunakan istilah yang familiar.

Berbagai menu yang disajikan harus menggunakan kata-kata yang mudah dipahami oleh banyak orang, bahkan pemula yang baru pertama kali menggunakan aplikasi tersebut. Ketika aplikasi mudah digunakan berarti pengguna tidak akan mengalami kesulitan saat menggunakannya sehingga proses pinjaman online berjalan dengan lancar.

3. Praktis

Tujuan adanya aplikasi tentunya ingin memberikan kepraktisan bagi penggunanya. Salah satu ciri aplikasi yang user friendly adalah praktis. Aplikasi tidak memiliki banyak fitur yang bertele-tele. Aplikasi harus memberikan informasi tentang pinjaman secara simpel. Dengan adanya ciri ini, banyak orang akan menggunakannya. Aplikasi ini akan sangat membantu penggunanya dalam mengajukan dan memperoleh berbagai informasi pinjaman yang diperlukan.

4. Memiliki Tampilan Menarik

Aplikasi pinjaman online dikatakan user friendly apabila memiliki tampilan antar muka yang sangat menarik dan mengikuti tren yang berkembang. Namun, agar memiliki tampilan menarik tidak perlu memiliki banyak fitur yang penting. Aplikasi harus memiliki update tanpa harus mengorbankan tampilan yang user friendly.

Tampilan harus memiliki desain dan tetap menggunakan prinsip keep it simple. Dengan tampilan menarik, pengguna akan memiliki pengalaman tersendiri dan tentunya merasa nyaman selama menggunakan aplikasi pinjaman online ini.

5. User Nyaman Saat Menggunakan Aplikasi

Setelah ciri-ciri diatas terpenuhi, ciri lain yang tentunya sangat penting agar masuk ke dalam kategori user friendly adalah kenyamanan. Aplikasi pinjaman online ketika digunakan harus memberikan rasa senang dan nyaman. Dengan hal ini pengguna tidak akan pindah ke aplikasi lain sejenis.

Kenyamanan aplikasi tentu harus didukung melalui perbaikan dan kemajuan yang disediakan oleh developer. Dukungan ini harus ada secara berkala. Adanya perbaikan dan kemajuan juga akan membuat penggunanya bertahan dalam jangka waktu yang lama sampai bertahun-tahun.

Semua ciri-ciri yang disebutkan diatas akan ditemukan ketika membaca review aplikasi tunaiku. Aplikasi ini direkomendasikan untuk dipilih karena menawarkan berbagai kemudahan untuk penggunanya. Bagi para pemula yang baru dalam dunia pinjaman online juga bisa sangat terbantu dengan adanya aplikasi Tunaiku.

Selain itu, aplikasi Tunaiku juga telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Sehingga, legalitas aplikasi ini bisa dipercaya. Berbagai review aplikasi Tunaiku juga memberikan hasil yang memuaskan. Tidak heran jika aplikasi ini sangat direkomendasikan.

Itulah informasi tentang bagaimana ciri-ciri aplikasi pinjaman online yang user friendly. Diharapkan bisa membantu Anda dalam mencari pinjaman online terbaik sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat! (*)