Coolpad-Mega-2.5D_PC-LP-page_05._V282655504_VENDOR smartphone asal China, Coolpad terlihat cukup agresif menggarap pasar smartphone. Terbaru, vendor yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasarnya ini merilis produk terbarunya Coolpad Mega 2.5D. Sayangnya belum ada informasi mengenai kapan smartphone ini dimasukkan ke Indonesia.

Yasser Arafat
[email protected]

Smartphone yang baru dirilis secara eksklusif di India via Amazon.id ini dibanderol dengan harga yang mengggiurkan hanya yak­ni 6999 rupee atau setara IDR 1.364.805 (kurs 195). Kendati dibanderol dengan harga yang sangat murah, namun spesifikasi yang dibekalkan tergolong cukup mumpuni.

Coolpad Mega 2.5D meru­pakan smartphone segmen bawah yang mengedepankan curved glass 2.5D pada panel se­luas 5,5 inci dengan resolusi HD 720p.

Pada sektor dapur pacu­nya, Coolpad telah menanamkan chipset MediaTek MT6735P yang dipacu processor bertenaga quad core yang bisa berlari kencang dengan clockspeed 1GHz. Mesin smartphone ini memang tidak terlalu istimewa, tetapi tidak juga mengecewakan untuk sekedar browsing, berselancar di media sosial, berfoto, mendengarkan musik, dan menonton video. Coolpad Mega 2.5D juga dileng­kapi pula dengan pengolah grafis Mali-T720.

Kendati dihadirkan sebagai smartphone murah, Coolpad Mega 2.5D ini berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Bahkan Coolpad pun menyematkan dukungan terhadpa jaringan 4G LTE dan VoLTE yang memungkinkan penggunanya melakukan pang­gilan (voice call) melalui koneksi data LTE.

Pengguna Coolpad Mega 2.5D juga tidak perlu khawatir jika melakukan aktivitas multi­tasking. Pasalnya, smartphone ini telah dibekali RAM sebesar 3 GB. Memori internalnya 16 GB yang dapat diperluas dengan mi­croSD dengan kapasitas maksi­mal 32 GB.

Untuk mengabadikan mo­ment penting, tersedia kamera belakang beresolusi 8 MP dengan sensor Sony, f/2.2 aperture plus dukungan LED flash. Adapun un­tuk memenuhi kebutuhan foto selfie, tersedia kamera depan beresolusi 8 MP dengan lensa wide angle 83,6 derajat, f/2.2 ap­erture.

Smartphone dengan body berdimensi 153×76.8×7.85mm dan bobot body seberat 143 gram ini ditenagai baterainya berkapa­sitas 2500mAh. (*)

 

loading...

1 COMMENT

Comments are closed.