TODAY –  Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali catatkan rekor baru. Kini, dirinya sejajar legenda AC Milan, Paolo Maldini, soal tampil dalam kompetisi Eropa. Rekor tersebut dicatatkan usai Juventus bertamu ke markas Lokomotiv Moskva, Stadion Lokomotiv, dalam penyisihan grup Liga Champions 2019-2020, Rabu (6/11/2019). Tim berjulukan Si Nyonya Besar itu menang dengan skor 2-1 dalam matchday 4 Grup D Liga Champions tersebut. Juventus menang berkat dua gol yang dicetak oleh Aaron Ramsey pada menit ke-3 dan Douglas Costa pada injury time.

Sayangnya, Ronaldo tidak bisa mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lantaran harus ditarik keluar pada menit ke-84. Ia digantikan Paulo Dybala. Meski gagal mencetak gol, kemenangan Juventus juga menorehkan prestasi tersendiri bagi Cristiano Ronaldo. Dilansir BolaSport dari Football Italia, ujung tombak timnas Portugal tersebut tercatat telah tampil sebanyak 174 laga dalam kompetisi Eropa. Di bawah arahan Maurizio Sarri, Juventus menerapkan formasi 4-3-1-2 dalam pertandingan melawan Lokomotiv Moskwa. Cristiano Ronaldo diduetkan dengan Gonzalo Higuain di lini depan. Ia tampil sejak menit pertama.

Atas penampilannya tersebut, Ronaldo menyamai jumlah penampilan mantan kapten sekaligus legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini. Maldini membela Milan sebanyak 902 laga di semua ajang. Pemain kidal tersebut mengakhiri karirr sepak bolanya pada 2009.(Seperti yang dikutip dari kompas.com).(Dena/PKL/net)

loading...