IMG-20160724-WA0010CIBINONG, TODAY-Tim Dan­sa Kabupaten Bogor berhasil meraih prestasi membanggakan dalam event International Dance Sport (IDS) yang digelar di Crystall Ballroom Mataram dan Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, NTB, pekan lalu.

Dalam kejuaraan yang di­kuti para atlet dansa terbaik dari 18 negara termasuk negara di benua asia seperti Jepang, Thai­land, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, Singapura dll, Tim Dansa Kabupaten Bogor yang mengirimkan satu pasangan yakni Dadut dan Ipeh berhasil meraih dua medali perak dalam ajang tersebut.

Medali perak yang diraih pedansa asal SMK YMA Me­gamendung dan SMAN 1 Ciawi salah satunya didapat dari no­mor Solo Beginer Cha Cha Cha . Sedangkan dari nomor Beginer Cople Jive, pasangan Dadut dan Ipeh hanya meraih medali per­unggu.

Kedua pasangan dansa terse­but mengaku sangat bangga bisa meraih prestasi di ajang Inter­national Dance Sport tersebut.

“Sungguh bangga, kami mampu mengalahkan para pedansa terbaik yang berasal dari beberapa negara yang ada di benua asia. Walaupun baru mampu meraih perak, namun hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan presta­si yang lebih baik lagi dalam event dansa lainnya,” ujar Ipeh yang mempunyai nama lengkap Siti Musdalifah.

Sementara itu, Ketua IODI Kabupaten Bogor, Doris Sun­dari yang turut mendampingi pasangan Dadut dan Ipeh selam mengikuti International Dance Sport di Mataram mengatakan, kedua pasangan dansa binaan IODI Kabupaten Bogor ini mem­berikan secercah harapan bagi masa depan olahraga dansa di Kabupaten Bogor ataupun di tanah air.

“Dadut dan Ipeh memang hanya meraih perak dan pe­runggu dalam International Dance Sport di Mataram, tapi kami puas, karena mampu mengalahkan para pedansa dari berbagai mancanegara. Ini jelas kebanggaan tersendiri bagi IODI Kabupaten Bogor,” ujar Doris.

Doris menambahkan, pasan­gan Dadut dan Ipeh ini termasuk salah satu atlet dansa Kabupaten Bogor yang dipersiapkan untuk tampil dalam ajang Porda XIII Jabar 2018 di Bumi Tegar Beri­man.

Selain itu, kata Doris, IODI Kabupaten Bogor juga di­wakili Kenny dan Fahrudin yang masuk dalam Kontingen Jabar di ajang PON XIX Jabar 2016. (Imam)

loading...