BOGOR TODAY – Pasar Kebon Kembang mendadak ramai. Tidak hanya pengunjung yang hendak berbelanja di pasar, namun warga lain pun juga berhamburan mengerumuni pasar tersebut. Ternyata, yang membuat ribuan warga memadati Pasar Kebon Kembang (KKB) yakni, adanya artis ibukota yang sedang menggelar acara Dahsyat. Kegiatan ini disambut baik dan menjadi hiburan bagi pedagang, pengunjung, dan bahkan petugas pengelola pasar.

Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ), mengapresiasi upaya program Serbu Pasar Dahsyat yang secara tidak langsung mengkampanyekan kepada masyarakat untuk meramaikan pasar rakyat di Indonesia. “Program Dahsyat ternyata tidak hanya dilaksanakan di studio dan mall saja, tetapi juga di pasar rakyat. Acara Dahsyat tadi seru, menjadi hiburan warga, pedagang, dan petugas. Rencananya acara serupa akan dilaksanakan di kawasan Pasar Baru Bogor,” ujar Kepala Sub Bagian Humas PD PPJ, Sulhanudin, Kamis (23/2/2017).

Sementara itu, Penanggung Jawab Teknis, Sri menyampaikan, acara Dahsyat yang diselenggarakan pada kesempatan ini berjalan dengan lancer. Hal tersebut tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak, terutama internal K3 PDPPJ yang juga ikut mengamankan selama acara berlangsung. Kegiatan tersebut berdampak positif dan memberikan keramaian kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

“Ini terobosan yang sangat bagus dari pihak Dahsyat, idenya sangat kreatif sekali, karena bisa membuat pasar semakin ramai dengan adanya kegiatan tersebut, sehingga menjadikan masyarakat untuk berkunjung ke Pasar Kebon Kembang. Saya yakin stasiun televisi tersebut juga mempunyai tujuan yang sama yaitu ingin mengangkat pasar rakyat di Indonesia. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu mensukseskan acara ini,” imbuh Sri.

Disela acara, komentar menarik dilontarkan Fadi Iskandar, salah seorang pembawa acara Dahysat yang berkelakar ‘Sejak kapan Pasar Anyar jadi Pasar Kebon Kembang’ komentar Fadi Iskandar tersebut memang sering ditanyakan dan berada di benak banyak masyarakat Kota Bogor.

Sebagai informasi, Pasar Kebon Kembang ini dulunya dikenal dengan nama Pasar Anyar (yang berarti baru). Pada zaman Belanda, jalan di depan pasar bernama Jalan Kebon Kembang. Oleh karena itu  Pasar Anyar diubah namanya menjadi Pasar Kebon Kembang. Lokasi Pasar Kebon Kembang yang berdekatan dengan stasiun kereta api, Kebun Raya Bogor, dan Istana Bogor, menjadikan Pasar Kebon Kembang selalu ramai dikunjungi sepanjang tahun. Selain lokasinya yang strategis, pasar ini menawarkan pilihan barang yang banyak dengan harga yang terjangkau. (Iman R Hakim)