Untitled-3SETELAH sukses mengembangkan bisnis properti di Jakarta, Cikarang, Ciputat, Bintaro dan Tangerang, PT Greenwood Developer saat ini tengah melakukan pengembangan hunian di kawasan strategis Kota Bogor tepatnya di Jalan Mandala Raya, Pomad Kota Bogor.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Keseluruhan luas la­han yang dimiliki sekitar 3 hektar. Untuk luas lahan perumahan yang tersedia sekitar 2,6 hektar dan lahan yang tersisa digunakan untuk pembangunan ruko se­banyak 26 unit. Jarak antara ruko dan perumahan nantinya berkisar 150 meter.

Dari luas tanah hunian yang tersedia nantinya akan diban­gun cluster sebanyak 120 unit dengan desain bangunan yang dibuat bertingkat. Untuk tipe yang disediakan dimulai dari tipe terkecil yaitu tipe 69/84, tipe 85/98, hingga tipe yang terbesar 110/112. Kisaran harga yang dita­warkan per unitnya mulai dari Rp 800 juta hingga Rp 1,5 miliar. “Untuk tampak perumahannya akan sama, yang membedakan hanyalah ukurannya saja,” ujar Fredy Manager Marketing Dama­ra Village, Rabu (02/03/2016).

Fasilitas yang ditawarkan di Damara Village tidak perlu di­ragukan. Kedepannya, Fredy menjelaskan akan membuat de­sain kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, kemudian akan ada perpustakaan mini berbasis digital, dan nantinya akan dirancang khusus untuk ta­man bermain.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan di Damara Village ini adalah jogging track yang dide­sain mengelilingi sungai. “Untuk desain jogging track kami buat mengelilingi sungai. Setiap jarak 300 meter nanti kami sediakan gazebo untuk beristirahat,” sam­bungnya.

Lokasi hunian pun san­gat strategis. Selain memi­liki keunggulan perumahan dengan panorama river view yang indah, Damara Village juga terletak dekat pasar tradisional, akses jalan tol dan jarak tempuh untuk menuju pusat Kota Bogor pun tidak terlalu jauh.

Untuk keamanan dan ke­nyamanan para penghuni pun sangat diperhatikan. Damara Village memberikan fasilitas penjagaan 24 jam oleh tim pen­gamanan. Selain itu, di setiap sisi perumahan dan setiap unit akan di beri fasilitas CCTV. “Sistem pengawasan kami sudah digital sehingga para penghuni tidak perlu khawatir untuk keamanan rumahnya atau aktifitas anak-anaknya karena bisa dipantau melalui jaringan internet lang­sung,” lanjutnya.

Spesifikasi bangunan yang digunakan dipilih menggunakan bahan-bahan yang berkuali­tas. Listriknya berdaya 2200 watt dengan sistem ditanam di bawah tanah dan menggunakan aliran air PDAM.

Fredy menambahkan, kedepannya PT Green Woods Developer berencana akan melakukan pengembangan proyek properti yang lainnya, yaitu Jasmine Park Apartmen di Bubulak Bogor dalam jangka waktu dekat ini.