BOGOR TODAY – Aksi melawan virus corona atau Covid-19 tentu harus dilakukan bersama-sama, hal inilah yang dilakukan Damkar bersama Satpol PP dan juga Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor saat melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah wilayah di Kota Bogor, seperti pasar dan tempat keramaian lainnya, pada Selasa (24/3/2020).

Di mana ketiga itu memiliki tugasnya masing-masing, yaitu Damkar berperan sebagai eksekusi penyemprotan dan Satpol PP berperan terhadap para pedagang. Sedangkan Dinas Lingkungan Hidup melakukan penyapuan sampah-sampah di lokasi tersebut.

Kabid Persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor, Dimas Tiko mengatakan, bahwa virus corona itu harus di cegah dan salah satu pencegahannya dengan cara penyemprotan disinfektan. Untuk itu, didalam upaya pencegahan tersebut pihaknya juga turut membantu dan mendampingi giat penyemprotan, terutama dalam hal penanganan sampah.

“Artinya kita kerja bareng dan kami di DLH menjadi pendamping, terutama dalam penanganan sampahnya. Jadi, sebelum disemprot itu dan sekiranya ada sampah di lokasi penyemprotan maka kami akan bersihkan dulu, supaya ketika disemprot kondisinya bersih tidak ada sampah,” kata Dimas dilokasi penyemprotan.

Dia menuturkan bahwa tim dari kebersihannya itu akan mengikuti lokasi-lokasi yang dijadikan tempat-tempat penyemprotan, seperti di Jalan MA Salmun, Mayor Oking, Kapten Muslihat dan Jalan Dewi Sartika sampai Suryakencana.

“Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar, dan sampah-sampahnya pun tadi terlihat tidak terlalu banyak. Tapi tetap kita angkut,” pungkasnya. (Heri)

loading...