BOGOR TODAY – Proses lelang jabatan atau open bidding untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) di Kota Bogor sudah usai. Bahkan, Wali Kota Bogor Bima Arya sudah mengantongi satu nama calon yang dipilihnya.

Orang nomor satu di pemerintahan Kota Bogor itu pun akan mengumumkan satu nama calon pilihannya tersebut pada Rabu (30/9) besok.

“Insya Allah namanya sudah ada, besok kita akan umumkan, besok sore, sebelum paripurna itu akan diumumkan namanya,” kata Bima kepada wartawan di Balaikota Bogor, Selasa (29/9/2020).

Setelah diumumkan, lanjut Bima, maka calon Sekda pilihannya itu akan dilantik. “Kemudian di hari kamis pagi, akan ada pelantikan Sekda baru,” singkatnya.

Seperti diketahui, pada open bidding untuk jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau jabatan Sekda itu sebelumnya diikuti enam orang calon, diantaranya Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bogor Denny Mulyadi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor Firdaus, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor Hanafi.

Kemudian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Herry Karnadi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Setda Kota Bogor Irwan Riyanto, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Daerah Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati.

Namun dalam menjalani proses oppen bidding, Panitia Seleksi (Pansel) menilai ada tiga orang calon terbaik dan lolos karena mendapat nilai tinggi, mereka diantaranya Kepala DPMPTSP Kota Bogor Firdaus, Kepala Bappeda Kota Bogor Hanafi dan Kepala Bappeda Litbang Daerah Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati.

Ketiga calon Sekda tersebut sudah menjalani rangkaian open bidding. Salah satu diantara mereka akan diumumkan oleh Walikota Bogor Bima Arya sebagai Sekda Kota Bogor yang baru. (Heri)