Untitled-3Nissan dan Datsun makin sumringah melakukan manuver pasar di Bogor. Supervisor Nissan- Datsun Pajajaran, Devan Nararrya Prameswara, mengungkapkan bahwa kondisi makro ekonomi nasional yang tengah mengalami perlambatan sempat mempengaruhi daya beli masyarakat. Namun hal tersebut tidak terlalu berpengaruh banyak terhadap Datsun yang notabene hadir sebagai low cost green car (LCGC).

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Datsun GO+ dan Dat­sun GO+ Panca da­tang sebagai pen­antang disegmen mobil murah yang bersaing dengan Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya dan Suzuki Wagon. “Banyak alasan kenapa konsumen harus membeli Datsun Go+ ini. Per­tama, dari sisi performa mesin kami lebih unggul karena meng­gunakan mesin 3 silinder berka­pasitas 1.200 cc. Kompetitor kapasitas mesinnya 1.000 cc,” ungkap Supervisor Nissan-Dat­sun Pajajaran, Devan Nararrya Prameswara, kepada BOGOR TODAY, kemarin.

Mesin tersebut merupakan mesin Nissan yang juga dipakai pada March. Keunggulan lain yang dimiliki Datsun Go+, lan­jut Devan, adalah memiliki dua model , yakni hatchback dan MPV. “Datsun menjadi merek satu-satunya di Indonesia yang punya dua model mobil murah LCGC. Jadi ada tiga baris tempat duduk. Mobil ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk mobilisasi konsumen di perkotaan dengan desain yang modis dan sporty,” jelasnya.

Ia menambahkan, meski merupakan mobil baru, Datsun mampu mencuri perhatian war­ga Bogor. “Terbukti dari penjua­lan yang rata-ratanya mencapai 30 unit. Bahkan, disaat penjua­lan varian lain turun, Datsun jus­tru stabil,” tegas Devan.

Sementara itu, mengenai dominasi, Nissan Pajajaran men­catatkan Grand New Livina seba­gai tulang punggung (backbone) penjualan. “Backbone masih Livina. Total penjualan Nissan di Bogor 70 persennya didominasi Livina,” katanya.

Untuk memacu penjualan di semester kedua 2015 ini, Ni­ssan Pajajaran pun menggelar berbagai program, seperti DP ceper dan Cicilan Ringan. “Mis­alnya untuk Datsun DP Rp11 juta dengan cicilan ringan Rp2,2 juta. Untuk Nissan March DP Rp15 juta, angsuran Rp3 jutaan, Livina DP Rp21 juta, angsuran Rp3 jutaan. Program ini sangat membantu penjualan. Soalnya selama ini konsumen terkendala DP yang besar,” ujar dia. (*)