Home Bogor Raya Debt Collector Dikeroyok Ormas

Debt Collector Dikeroyok Ormas

0
373

Ormas-GMBIBOGOR TODAY – Puluhan ormas Gerakan Masyarakat Bawah (GMBI) Kabupaten Bogor melakukan sweeping anggota Mata Elang (Matel) di wilayah Ciseeng dan Pa­rung. Mereka juga mengon­trog Mapolsek Parung, Jumat (22/7/2016).

Ormas GMBI tak terima karena anggotanya diduga dikeroyok oleh anggota Matel di wilayah Ciseeng. Matel ini istilah yang disematkan ma­syarakat kepada orang-orang yang kerap bekerjasama den­gan pihak Leasing dan setiap hari nongkrong di jalan dan kerap mengambil paksa kredi­tur motor.

Ketua Dewan Pimpinan LSM GMBI Kabupaten Bogor, Sambas Alamsyah, mengung­kapkan, korban yaitu Rustan mengalami luka di bagian pelipis mata bagian kanan dan tangan kanannya mengalami luka ringan. “Korban Rustan yang mengendarai motor Ful­sar itu dipepet oleh anggota Mata Elang, kemudian jatuh dan langsung tiba-tiba dik­eroyok hingga babak belur,” katanya.

Sambas menjelaskan, ke­datangannya ke Polsek Parung guna menindaklanjuti perma­salahan yang dialami oleh salah satu anggotanya agar ditindak lebih lanjut. “Aksi yang seka­rang dilakukan menuntut Pol­sek Parung segera menangkap pelaku pengeroyokan terha­dap salah satu anggota kami,” imbuhnya.

Apabila belum juga ditinda­klanjuti oleh pihak Kepolisian Parung, pihaknya akan terus memburu anggota Matel di Bogor. “Saya akan melakukan sweeping ke seluruh pelosok yang ada di Kabupaten Bogor untuk mencari anggota Ma­tel,” tegasnya. (Abdul Kadir Basalamah)