BOGOR TODAY – Bulan Agustus merupakan bulan bersejarah untuk Indonesia, sebab di bulan ini tanah air Indonesia lahir dan merdeka. Di tahun ini, Republik Indonesia menginjak usia 75 tahun dan biasanya di tanggal 17 Agustus seluruh rakyat dipenjuru tanah air selalu mengisinya dengan beragam kegiatan, mulai dari perlombaan hingga hiburan.

Namun, peringatan HUT RI ke 75 ini nampaknya berbagai hiburan dan perlombaan tidak bisa dinikmati oleh masyarakat, sebab kondisinya memprihatinkan lantaran virus corona atau covid19 masih terjadi di mana-mana, termasuk di Kota Bogor.

Untuk itu, Pemerintah Kota Bogor melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengimbau agar perayaan HUT RI ke 75 dengan sederhana dan menghindari kegiatan yang menimbulkan kerumunan warga di tengah Pandemi Covid-19.

“Kondisi saat ini belum aman, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 harus dilaksanakan secara sederhana dan menghindari adanya kerumunan-kerumunan. Kita memprioritaskan kesehatan masyarakat,” kata Ketua GTPP Covid-19 Kota Bogor, Dedie Rachim.

Wakil Wali Kota Bogor itu menjelaskan, jika ada kerumunan atau kegiatan yang mengundang massa dalam jumlah yang besar, sangat beresiko dalam penyebaran atau penularan Covid-19.

“Karenanya kepada seluruh lapisan di Kota Bogor, untuk sementara peringatan Hari Kemerdekaan di tengah masa pandemi saat ini, seperti perlombaan-perlombaan yang rutin digelar secara meriah dikurangi semaksimal mungkin dan dihindari jumlah masyarakat yang berkerumun,” ujarnya. (Heri)