del_piero_cut_by_scotty7-d5suj9i JAKARTA, TODAY– Legenda sepakbola Italia, Alessandro Del Piero, mengaku tak sabar untuk tampil di depan pendukungnya di Indonesia. Dia juga mengaku kagum dengan kecintaan Indo­nesia akan sepakbola.

Del Piero bersama legenda Serie A lainnya akan bertanding melawan tim Primavera Baretti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Sabtu (21/5). Selain Del Piero, tim Cal­cio Legend diisi oleh eks pemain Serie A lainnya, yakni David Trezeguet, Gianluca Zambrotta, Ciro Ferrara, Simone Perotta, Edgar David, dll.

“Ini merupakan hal yang spesial bagi saya bisa datang ke Indonesia. Orang-orang di Indo­nesia sangat cinta dengan sepak­bola,” ujar Del Piero di Hotel JW Marriott, Jakarta, Jumat (20/5).

Menghadapi mantan-man­tan pemain Indonesia, Del Piero mengaku tak khawatir. Dia op­timistis timnya bisa meraih ke­menangan.

“Saya telah menempuh per­jalanan jauh ke sini. Saya harap besok semua bisa memberikan pertandingan yang cukup baik.”

Tim Calcio Legend akan berada di Jakarta sejak 19 Mei hingga 22 Mei 2016. Mereka juga akan menjalani sejumlah kegiatan, antara lain meet and greet, sign­ing session, serta coaching clinic.

Seperti diketahui, Delapan pemain Italia yang tergabung dalam Italian Legend itu bakal dihuni oleh Alessandro Del Pie­ro, Angelo Peruzzi, Marco Ma­terazzi, Ciro Ferrara, Massimo Ambrosini, Fabio Cannavaro, Gianluca Zambrotta, dan Sim­one Perrotta. Sementara Pri­mavera Baretti diperkuat Bima Sakti, Kurnia Sandi, Kurniawan Dwi Julianto, Yeyen Tumena, Alexander Pulalo, Imran Nahu­maruri, dan Bejo Sugiantoro.

Laga bertajuk Italian Legend vs Primavera Baretti terse­but rencananya bakal ber­langsung pada 21 Mei mendatang di Stadion Utama Gel­ora Bung K a r n o (SUGBK). Event ini diselenggarakan oleh promo­tor Grande Evento Indonesia.

Rencananya, tim Italian Legend akan tiba dan berada di Jakarta pada 19 Mei hingga 22 Mei mendatang. Tak hanya bertanding, mereka juga akan menggelar coaching clinic dan meet and greet.

“Kedatangan para pemain legenda Italia sangat luar biasa, apalagi bisa bermain bersama mereka. Tentunya tidak akan pernah terpikirkan sebelum­nya dan akan menjadi kenan­gan seumur hidup,” ujar Yeyen Tumena.

Pada kesempatan yang sama Perwakilan Kedutaan Besar Ita­lia yang berada di Indonesia, Michela Magri, Director Istitu­to di Cultur, menilai acara ini bisa mempererat hubungan antara Indonesia dengan Italia khususnya dalam sepakbola.

“Suatu kehormatan un­tuk dapat menjadi bagian dari acara Italian Legend vs Primavera Baretti yang di promo­tori oleh Grande Even­t o , ” k a t a M i ­chela Magri.

(Imam/ net