CITEUREUP TODAY – Kesadaran warga mengantisipasi penularan Virus Corona atau Covid-19 mulai ditunjukan di sejumlah wilayah. Seperti yang dilakukan Warga Desa Tangkil, Kecamatan Citeurep, Kabupaten Bogor.

Mereka secara swadaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di lingkungannya.

Kepala Desa Tangkil, Fikriana yang turun langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh warga dan didampingi Bimbingan Masyarakat Polisi (Bimaspol),
Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan jajaran staf Desa Tangkil, ikut serta dalam kegiatan ini.

“Sementara belum adanya bantuan dari Dinas Kesehatan, warga berinisiatif untuk swadaya dalam upaya mencegah penyebaran virus dan diharapkan dapat menekan penyebaran,” kata Fikriana, Kamis (26/3/2020).

Fikriana menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan dapat merangsang daerah lain untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri.

Dengan begitu ia berharap, Pemerintah Kabupaten Bogor dapat memberikan bantuan agar penyemprotan tersebut dapat rutin dilakukan agar wabah virus covid 19 segera berakhir. Selain itu dibutuhkan juga peran serta masyarakat dan turut menjaga kebersihan lingkungan serta mematuhi imbauan dari pemerintah daerah.

“Kalau ada bantuan dari Dinkes paling tidak satu minggu sekali kita lakukan penyemprotan,”tandasnya. (Bambang Supriyadi)

loading...