CIBINONG TODAY – Anggota Komisi II DPRD, Hendrayana mendesak Bupati Bogor untuk segera menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) sebagai kebutuhan pembukaan seleksi PD Pasar Tohaga.

Dia menilai, jabatan direksi yang hampir genap tiga bulan kosong tersebut harus segera terisi. Agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini bisa terus berkembang dan menjadi perusahaan yang sehat.

“Kalau misalkan Bupati masih terkendala dengan aturan, ya segera dong, Bupati kan tidak sendiri bekerja,” cetus Hendrayana, Kamis (18/7/2019).

Tak hanya itu, dia menyebut proses pengisian tiga Direksi PD Pasar Tohaga ini juga memakan waktu yang cukup lama. Setelah seleksi dibuka, panitia seleksi (pansel) masih harus melakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan.

Dari hal itu, Hendrayana menyebut lambatnya proses pengisian Direksi PD Pasar Tohaga menjadi pertanyaan banyak publik. Apa yang sebenarnya yang tengah terjadi.

Politisi Hanura ini pun berharap jika seleksi dibuka, Bupati Ade Yasin memilih calon Direksi PD Pasar Tohaga berdasarkan kemampuan yang mumpuni bukan hanya karena unsur politis.

“Saya harap jabatan direksi itu diisi oleh orang-orang yang profesional yang mampu berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Sekedar informasi, jajaran direksi PD Pasar Tohaga sudah hampir genap tiga bulan ditinggalkan oleh Direktur Utama Romli Eko Wahyudi dan jajarannya. Pada tanggal 27 April lalu, mereka tak lagi menjabat sebagai petinggi di BUMD Kabupaten Bogor tersebut.

Sampai saat ini posisi strategis di BUMD PD Pasar Tohaga masih di isi oleh plt dari Badan Pengawas, yaitu Sekretaris Daerah (Sekda), Burhanudin sebagai Ketua BP dan dua orang lainnya, Rasim Kusba serta Andri Latif.

Namun, Bupati Ade Yasin memastikan akan segera menerbitkan Perbup tersebut minggu ini yang selanjutnya segera pembukaan seleksi Direksi PD pasar Tohaga dibuka dan diumumkan.

“Minggu ini perbup diterbitkan, setelah itu baru kita tentukan panselnya,” singkat Ade Yasin.

Sementara diketahui, saat ini Perbup untuk pembukaan seleksi Direski PD Pasar Tohaga telah selesai dibahas. Namun, aturan tersebut kabarnya belum bisa dijadikan pedoman hingga disahkan oleh Bupati. (Firdaus)

loading...