Home SepakBola Nasional Bogor Sport Dewan Suport Anggaran Kampus Ksatria Arena

Dewan Suport Anggaran Kampus Ksatria Arena

0
176

wisma-14Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG, TODAY-Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Komisi IV mendatangi Pusat Pembinaan dan Latihan Olahra­ga Pelajar Daerah (PPLPD) yang berada dibawah naungan UPT PPOP Dispora yang berada di ka­wasan Karadenan, Bogor.

Mereka yang datang di anta­ranya Wasto (Ketua Komisi IV ), Saptariani (Wakil Ketua DPRD Kab Bogor), Egi Gunadi ( Sekre­taris Komisi IV ), Sarni (Par­tai Gerindra), dan Lilis Sutarsih (Hanura).

Kunjungan kerja anggota parlemen Bumi Tegar Beriman tersebut berkaitan dengan pro­gres atau kemajuan yang dialami PPLPD kabupaten Bogor dalam membina dan mencetak para talenta atlet pelajar sebagai at­let berkarakter juara di berbagai ajang olahraga dari skala lokal, regional maupun internasional.

Tak hanya itu, kunker Komisi IV Ke Kampus Ksatria Arena juga secara tidak lang­sung membahas soal sarana dan prasarana latihan untuk 17 cabang olahraga yang ada di PPLPD Kabupaten Bogor, pen­ingkatan status PPLPD jadi SKO dan juga membahas soal sarana bus atlet (mobil dinas) yang saat ini masih belum dimiliki PPLPD Kabupaten Bogor.

“Kami merasa bangga den­gan kunjungan para anggota dewan dari Komis IV ini, karena akan berdampak positif bagi kemajuan PPLPD Kabupaten Bogor. Apalagi semua anggota merespon semua progres dan prestasi yang telah diraih PPLPD Kabupaten Bogor untuk men­gangkat citra Kabupaten Bogor melalui prestasi olahaga para at­let pelajarnya yang ada di PPLPD Kabupaten Bogor,” tegas Sekdis­pora Kabupaten Bogor Wawan Darmawan.

Di samping itu, Wawan juga menegaskan, lonjakan prestasi Kontingen Kabupaten Bogor di ajang Popda XI Jabar 2016 lalu ti­dak terlepas dari raihan prestasi yang dilakukan para atlet binaan Kampus Ksatria Arena selama ini.

Wawan menambahkan, dengan kehadiran para ang­gota DPRD Kabupaten Bogor dari komisi IV tersebut, mudah-mudahan mempercepat semua usulan terkait fasilitas sarana latihan, peningkatan status, penambahan kuota atlet dan cabor serta pengajuan sarana bus atlet akan mampu direalisa­sikan dalam waktu dekat. Dalam kesempatan yang sama, Saptariani, wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor dari PDIP menegaskan merasa bangga dengan pencapaian prestasi yang telah diraih PPLPD Kabupaten Bogor selama ini.

Tak hanya itu, Sapta juga setuju dan mendukung semua usulan yang diajukan Dispora terkait kebutuhan memang real­istis sangat oenting bagi kema­juan prestasi PPLPD Kabupaten Bogor.

“Kami sangat bangga saat ini PPLPD Kabupaten Bogor telah banyak mencetak para talenta atlet berkarakter juara . Selain itu, PPLPD juga su­dah dinobatkan sebagai PPLPD terbaik di tanah air . Makanya, kami mensuport semua progres dan usulan yang dikembangkan para pengelola PPLPD melalui Dispora,” tegas Saptariani.

Namun demikian, ia dan para anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Komisi IV mengaku kecewa dengan fasilitas sarana gedung atau wisma atlet PPLPD Kabupaten Bogor yang sudah banyak yang rusak dan plapond­nya pada bolong–bolong.

“Padahal wisma atlet ini baru dua tahun dibangun, tapi sudah pada rusak. Kami kecewa dengan kondisi ini . Harusnya sarana dan fasilitas atlet ha­rus bagus, karena berpengaruh pada motivasi para atlet dalam meraih prestasi,” jelasnya.

Dalam konteks yang sama, Kepala UPT Sarpras, Dedi Su­priyadi mengatakan, kunjun­gan Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor kali ini berdampak positif bagi kemajuan pengembangan pembinaan olahraga pelajar yang ada.

“Semua anggota Komisi IV sangat mendukung semua pro­gres yang tengah dirancang UPT PPOP terkait program yang akan dilakukan dalam pengelolaan PPLPD Kabupaten Bogor termasuk soal pening­katan sarana dan prasarana lati­han para atletnya,” tandasnya. (ed:Mina)