okeADHELINE pemilik toko Dheline’s, mengatakan, awal mula terjun ke dunia bisnis di tahun 2007, setealah dia memutuskan keluar dari pekerjaannya di Bandung.

‘’Di saat saya melahirkan anak yang pertama, lalu saya mutuskan untuk tinggal Di Bogor bersama suami. Namun, pada saat itu saya bingung untuk mencari kegiatan apa untuk mengisi waktu luang saya sendiri,’’ katanya kepada Bogor Today.

Adheline memang memiliki hobby membuat kue sejak duduk di bangku SMP. Karena itu, dia mencoba kembali untuk membuat kue yang dulunya hanya dikonsumsi oleh keluarga sendiri.  ‘’Ternyata respon yang didapat sangat baik, kue buatan saya banyak mendapatkan  pujian dari keluarga,’’ terang dia.

Awalnya Adheline memasarkan produk kue buatannya hanya berskala kecil saja. Mula-mula konsumenya  masih dari keluarga dan kerabat dekat. Para calon pembelinya pun harus memesan terlebih dahulu. ‘’U saha yang saya jalani ini sempat fakum di tahun 2010 karena saya melahirkan anak yang kedua,’’ katanya.

Namun pada tahun 2013, Adheline memulai kembali dan mencoba fokus untuk menjalani usaha kue ini lebih serius. Dia pun mengurus perizinan ke Dinas Perdangan. ‘’Saya mulai mencoba memasarkannya melalui media online,’’ katanya.

Setelah berjalan satu tahun, karena tuntutan dari pelanggan yang semakin banyak, Adheline membuka toko di Ruko Cimanggu Resident, Jalan Perdana Raya, Budi Agung Kota Bogor. ‘’Ruko ini dekat dengan sekolah anak saya,’’ katanya.

Adheline, menjelaskan Toko Dheline’s memiliki banyak produk kue yang sangat menarik dan lezat, khususnya produk andalan dari Dheline’s, yakni brownies kukus yang bentuknya berbeda dari brownis pada umumnya. Brownies kukus ini sendiri memiliki tujuh varian isi, mulai dari brownis isi coklat, keju, strawberry, bluebarry, cappucino, tiramissu, black forest.

Tak hanya brownis gulung saja yang dijual di Toko Dheline’s, ada juga brownis panggang yang memiliki dua varian rasa yaitu, triple coklat, dengan taburan kismis dan kacang mede pada sisi atas brownis. Sedangkan untuk mix fruit sendiri memiliki toping buah yang sangat tersasa ketikan mengigitnya.

Selain itu Dheline’s juga memiliki cake tape dan cake pisang, rasa yang dimilikipun murni asli dari buah pisang dan tape. Adheline juga tengah menyiapkan sajian baru Brownies Ice Cream Dhenile’s. Pada moment tertentu seperti hari Raya Idul Fitri, Dheline’s juga menjual kue-kue kering. ‘’Untuk harganya satu buah kue brownis relatif terjangkau Rp 35 sampai Rp 55 ribu,’’ katanya.

Adheline. bercerita, bahwa nama Dheline’s sendiri berasal dari namanya sendiri yaitu, Adheline. Dengan tagline Cara Beda Menikmati Brownies, yang baru saja terpikir dan mungkin akan diresmikan secara tetap. ‘’Dengan bentuk dan rasa yang berbeda, serta kenikmatan saat mencicipi brownies Dheline’s menjadi sebuah nilai jual yang sangat nyata, sehingga terbentuklah tagline tersebut,’’ terangnya.

Adheline berharap usahanya ini menjadi inspirasi bagi para pelaku UKM. Dia juga sangat menginginkan usahanya berkembang dan bisa membantu membangun peluang kerja untuk para pengangguran yang mungkin baru lulus atau sulit mendapatkan kerja. ‘’Saya ingin masyarakat Kota Bogor hidup lebih sejahtera,’’ kata dia. (Tri Sumantri Maha Putra)

 

loading...