alcatel-idol-plus-4s-0006-1500x1000PADA Februari lalu, Alcatel telah mengumumkan perangkat smartphone terbarunya, yang bakal mengisi jajaran Idol, di antaranya adalah Idol 4 dan Idol 4s. Mengusung spesifikasi yang cukup lumayan, keduanya bakal menyasar pasar smartphone mainstream di dunia, untuk bersaing dengan smartphone lainnya.

Oleh : Ananda Rizki
[email protected]

Setelah beberapa bulan berlalu, akh­irnya Alcatel mengumumkan bahwa salah satu perangkat tersebut, Idol 4s, bakal meluncur dalam waktu dekat. Seperti yang dilansir dari Liliputing, Kamis (14/7/2016), disebutkan bahwa smart­phone Alcatel Idol 4s bakal meluncur pada bulan Agustus mendatang, tepatnya pada tanggal 3 Agustus.

Tidak hanya itu saja, paket penjualan Idol 4s yang ditawarkan Alcatel ini tergolong menarik. Pasalnya smartphone ini bakal di­jual dengan bundling perangkat virtual real­ity (VR) yang didesain khusus mirip dengan perangkat VR Google Cardboard. Bahkan, Alcatel juga menyertakan sebuah headset yang diproduksi oleh salah satu merek ter­nama, JBL.

Alcatel membuka masa pre-order mulai tanggal 15 Juli mendatang dengan harga yang dipatok senilai 350 USD atau berkisar 4,6 juta rupiah. Sedangkan untuk harga ritel pada saat perilisannya, Idol 4s diban­derol dengan harga se­dikit lebih mahal, yakni 400 USD atau seki­tar 5,3 juta Rupiah. Bila boleh mengingat, prediksi kami mengenai harga smartphone ini ternyata meleset, karena kita menebak pada angka kisaran 4 juta rupiah.

Untuk spesifikasi Alcatel Idol 4s sendiri memang bisa dikatakan sangat menggiurkan untuk sebuah smartphone mainstream. Se­but saja penggunaan chipset dari Qualcomm Snapdragon 652 dan RAM sebesar 3GB. Se­lain itu luas layar smartphone ini juga luas, 5,5 inci dengan resolusi yang tinggi juga yak­ni Quad HD alias 2560×1440 piksel dengan panel AMOLED.

Pada sektor fotografi terdapat sensor kamera belakang sebesar 16 megapiksel dan kamera depannya terdapat sensor sebesar 8 megapiksel. Selain itu, ada memori inter­nal berkapasitas 32GB dan tidak ketinggalan sudah dibekali dengan sensor sidik jari. Se­dangkan untuk asupan dayanya, terdapat baterai sebesar 3000mAh yang kami rasa kurang untuk sebuah mainstream saat ini. (net/ed:Mina)

 

loading...