CIBINONG TODAY – Ada yang berbeda dengan hari – hari biasanya. Siswa siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kramat Raya hari itu, tidak melakukan kegiatan belajar di dalam ruang kelas, melainkan berjualan aneka kue di halaman sekolah.

Ya, hari Jumat 8 November 2019 merupakan acara kegiatan Market Day di sekolah yang terletak di Jalan Kampung Kramat, RT 04/03, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

Keseruan nampak jelas saat anak berusia delapan hingga sepuluh tahunan itu menawarkan dagangannya kepada pengunjung yang hadir diacara Market Day itu, dengan kepolosan dan keluguan siswa SD coba merayu calon pembeli.

“Kami merasa senang dengan acara Market Day ini, karena diajarkan berjualan,” tutur Rafka yang didampingi Alika pada, Jumat (8/11/2019).

Acara ini di laksanakan oleh sekolah setempat, yang ditujukan untuk siswa siswi kelas 2 dan 4 sekolah dasar, dalam rangka melatih entrepreneur sejak dini. Makanan yang dijual pun bervariatif mulai dari jualan pempek, donat, risoles, dan aneka makanan minuman lainnya.

“Kami berjualan aneka macam, goreng-gorengan dengan harga mulai dari Rp 2.000 dan dagangan kami habis,” imbuh Rafka dan Alika. (Anata/PKL)

loading...