Untitled-19ROMA– Bayern Munich sedang krisis stok striker. Skuad asuhan Carlo Ance­lotti itu pun tengah men­cari pelapis untuk Robert Lewandowski. Pasalnya, selain Lewandowski, Die Bayern hanya memiliki Thomas Mueller di lini depan.

Namun, Mueller bu­kanlah striker murni. Ia kerap ditempatkan seb­agai striker bayangan atau bahkan gelandang serang. Terlebih, FC Hollywood baru saja melepas striker muda Patrick Weihrauch ke Wurzburber Kick­ers dan menjual Mario Goetze ke Borussia Dort­mund. Alhasil, stok stiker murni mereka selain Le­wandowski hanya tersisa bomber muda berusia 20 tahun asal Serbia yang ditarik dari Muenchen B, Milos Pantovic.

Dengan kondisi terse­but, maka amat layak Ancelotti mencari pe­nyerang tengah pelapis, setidaknya satu pemain lagi dan berusia serta pu­nya kemampuan matang. La Gazzetta dello Sport pun melaporkan bahwa mata pelatih asal Italia tersebut sedang melirik ke arah penyerang vet­eran Jerman yang ada di kubu Lazio, Miroslav Klose.

Usia Klose memang sudah tak muda lagi, 38 tahun. Tapi dia masih subur mencetak gol buat tim Elang Muda Ibukota. Musim lalu, dia masih mampu menyumbang 8 gol dari 30 laga den­gan total mencetak 64 gol dalam 170 penampilan untuk Lazio sejak 2011-12.­

Dan pastinya, publik Munich tak perlu lagi beradaptasi dengan­nya. Karena top skorer Timnas Jerman sepanjang masa itu (71 gol dari 137 laga) pernah memperkuat FC Hollywood periode 2007-11 dengan sumbangan 53 gol dari 149 penampilan.

Adapun keuntungan lainnya ial­ah, harga jual dari penyerang yang memiliki tandukan hebat ini dinilai situs Transfermarkt pada angka 1 juta Euro saja. (Rishad/Snd)

loading...