BOGOR TODAY – Adanya pegawai yang positif terinfeksi Covid-19, akhirnya 100 pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menjalani tes cepat (rapid test), Senin (21/9/2020) pagi tadi.

Kepala Seksi Surveilans Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Adang Mulyana menjelaskan, sebelumnuya ada dua pegawai Dinas PUPR ditengarai positif Covid-19.

Namun, satu orang di antaranya masih menunggu hasil tes swab (tes usap).

“Makanya kita rapi hari ini. Ada satu orang reaktif dan akan diteruskan dengan melakukan tes swab,” kata Adang yang turun langsung dalam rapid tes ini.

Kata Adang, dari dua orang tersebut salah satunya berdomisili di Kota Bogor dan satu lainnya di Kabupaten Bogor.

“Kita belum tahu mereka terpapar dari mana. Karena semua wilayah Kabupaten Bogor ada konfirmasi kasus positif. Tapi dengan menjaga jarak di kantor bisa meminimalisir penularan dan ada pembatasan pegawai 50 persen,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Soebiantoro menjelaskan, bahwa dengan adanya kenyataan ini, pihaknya menerapkan Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah pada 21-25 September 2020.

“Pegawai kita ada 300-an. Yang dilakukan rapid ini bertahap. Kita tidak langsung swab karena Dinkes keterbatasan tenaga medis. Setelah ada yang reaktif baru kemudian di-swab,” pungkasnya. (Adit)