Kadinkes---Rubaeah-(-berita-donat-)-(2)Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor menjadwalkan audit toko dan standar kesehatan di outlet Dunkin Donuts Cabang Siliwangi yang beralamat di Jalan Siliwangi Nomor 29, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Audit medis ini dilakukan menindaklanjuti temuan tikus di display donat yang akan disajikan kepada konsumen.

Oleh : Rizky Dewantara
[email protected]

Kadinkes Kota Bo­gor, Rubaeah mengatakan, akan melihat timnya dulu untuk per­siapan mengkonfirmasi ma­salah yang berdampak besar terhadap masyarakat. Dirinya menambahkan, pihaknya pasti akan menindak kejadian adanya hewan pengerat di menu donat yang diperuntu­kan kepada konsumen. “Pal­ing lambat besok pihaknya akan menyidak tempat terse­but, untuk mengetahui ke­jadian sebenarnya,” ujarnya.

Sekretaris Dinkes, Dede Rukasa, menambahkan, pi­haknya sudah persiapkan tim khusus untuk audit medis. “Besok (hari ini), kita turunk­an tim ke lokasi. Jika memang ada pelanggaran produk dan tempatnya tidak memenuhi standar ya harus tutup se­mentara,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perda­gangan (Disperindag) Kota Bogor, Mangahit Sinaga men­gatakan, akan mengikuti in­truksi dari Dinkes Kota Bo­gor. Dirinya menegaskan, setelah mendapat perintah Disperindag Kota Bogor, akan langsung bertindak terkait temuan tikus di menu donat.

Terpisah, Ketua Komisi D DPRD Kota Bogor, Ujang Sugandi menegaskan, akan segera memanggil pengelola tempat tersebut untuk di­mintai keterangan tentang pemberitaan ini. “ Kami tidak tembang pilih, meskipun itu perusahaan besar sekalipun. Seharunya Dunkin Donuts bisa menjaga kebersihan dan keamanan bagi konsumen,” tandasnya.

Saat dicoba untuk meng­konfirmasi masalah ini, Area Manager Bogor Dunkin Do­nut, Syarief, tak berkenan menjawab. (*)

1 KOMENTAR

Comments are closed.