SLEMAN TODAY – Deddy Corbuzier resmi menjadi muslim, setelah membaca dua kalimat syahadat sehabis salat Jumat di Pondok Pesantren Ora Aji, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman DIY, Jumat (21/6/2019).

Pembacaan ikrar memeluk Islam itu dipandu Gus Miftah di Masjid Al Mbejaji disaksikan Kapolda DIY. Irjen Ahmad Dhofiri dan para santri Ponpes Ora Aji. Saat prosesi berlangsung, Deddy tampak mengenakan kemeja dan celana hitam, dilengkapi dengan kacamata hitam.

Sebelumnya, presenter kondang ini mengaku tengah belajar agama Islam. Hal itu terlihat dalam channel YouTube miliknya berjudul ‘Benar atau Baik, Benar Juga Harus Baik (Dimarahin Ustad dan Jalan Mualaf)’. Video itu diunggahnya pada 31 Mei 2019.

“Mungkin Anda semua sudah tahu kalau saya sedang dalam perjalanan untuk jadi mualaf, itu sudah rahasia umum,” kata Deddy mengawali videonya itu.

Deddy Corbuzier mengatakan, belakangan dia memang sering membuat konten-konten YouTube terkait agama Islam, seperti dialog dengan beberapa ustad. Dia juga mengaku sering mendapat komentar dari para penontonya agar diberikan hidayah untuk segera memeluk agama Islam. “Itu semua menjadi dukungan buat saya,” ujar dia.

Proses belajar agama Islam ini dilakukan bersama ustadz yaitu Gus Miftah. Menurutnya, sosok Gus Miftah sudah seperti sahabatnya. Namun belakangan, dia mengaku ditegur Gus Miftah karena kegaduhan yang dilakukanya. Dalam videonya, Gus Miftah meminta Deddy untuk minta maaf atas kegaduhan tersebut.

Gus Miftah juga mengakui jika Deddy Corbuzier tengah belajar agama Islam dengannya. “Apalagi ente sekarang ini lagi kenceng-kencengnya belajar Islam sama gue. Jutaan orang di sana barangkali berharap semua lu jadi mualaf,” kata Gus Miftah. (net)

loading...