CIBINONG TODAY – Selain melalui kantor kecamatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor juga melakukan pendistribusian Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP, melalui kantor pos.

“Kita juga bekerjasama dengan kantor pos untuk mendistribusikan e-KTP yang telah tercetak kepada masyarakat,” ujar Kepala Disdukcapil, Kabupaten Bogor, Oetje Subagdja, Senin (16/3/2020).

Menurutnya, saat ini pengiriman e-KTP kepada masyarakat sudah dalam tahap proses pengiriman. “Ada 1.853 e-KTP yang kita distribusikan via kantor pos. Sekarang sedang dalam pengiriman ke masing-masing rumah warga,” jelas Oetje.

Sementara, Kepala Seksi Identitas Penduduk Disdukcapil Kabupaten Bogor, Suparno mengungkapkan, sejauh ini pihaknya melakukan distribusi e-KTP sebanyak 286.630 ktp. Dengan rincian 284.777 melalui kecamatan dan 1.853 via kantor pos.

“Untuk sisa yang belum terkirim, kita targetkan pekan depan ini sudah beres semua untuk kemudian kita distribusikan kembali melalui kantor Kecamatan maupun kantor Pos,” kata Suparno. (Firdaus)

loading...