BOGOR TODAY – Beredar informasi terkait pengumuman kelulusan siswa siswi kelas 3 SMP di Kota Bogor yang bisa diakses di laman http://103.214.112.238/sopinter/kelulusan/index.php.

Mendengar informasi tersebut, para orang tua maupun siswa yang masih bersekolah di SMP langsung mengecek laman tersebut. Hal itu lantaran mereka ingin mengetahui apakah anaknya lulus atau tidak, seperti halnya dilakukan Ryanti (46) warga Bogor Selatan.

Ryanti yang memiliki putri yang masih duduk di kelasa 3 di salah satu SMP Negeri Kota Bogor itu pun penasaran dan langsung mengeceknya. Namun, saat di cek ternyata laman kelulusan siswa SMP tersebut tidak bisa diakses.

“Saya klik tidak bisa. Padahal tadi pagi kata orang tua siswa yang lain masih bisa diakses. Mudah-mudahan, nanti bisa diklik lagi,” katanya, Jumat (5/6/2020).

Senada, Teddy seorang siswa SMP Negeri juga mengaku, belum bisa mengakses laman tersebut. “Mungkin, semua orang sedang membuka link secara bersamaan sehingga tidak bisa dibuka,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Walikota Dedie A Rachim mengakui, jika untuk kelulusan siswa siswai SMP di Kota Bogor bisa diakses di laman tersebut. Namun, saat ini server milik Disdik Kota Bogor sedang mengalami down.

“Server Disdik lagi down, mungkin banyak yang mengakses secara bersamaan. Sekarang sedang dipulihkan,” tandasnya. (Heri)