BOGOR TODAY – Jalan Lingkar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, belum juga dibuka Bupati Ade Yasin di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB).

Alhasil, setiap hari warga sekitar maupun pengguna jalan menumbangkan beberapa barrier pembatas jalan, setidaknya agar sepeda motor bisa melintas.

Tidak sedikit juga warga yang nekat menerobos trotoar, hanya untuk melintas dari dan ke arah Simpang Sentul, dibanding mereka harus melewati Simpang CCM atau Jalan Tegar Beriman.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Ade Yana mengaku tak dapat berkomentar banyak mengenai hal tersebut.

Disisi lain, dirinya juga belum bisa memastikan kapan Jalan Lingkar Stadion Pakansari kembali dibuka.

“Kalau kita berbicara kewenangan, yang berhak menutup dan membuka jalan adalah pihak kepolisian, karena masuknya undang-undang lalu lintas,” ungkap mantan Camat Klapanunggal tersebut kepada wartawan, Senin (31/8/2020).

Ia menambahkan, pihaknya menutup area GOR Pakansari atas dasar instruksi Bupati. Karena, kepemilikan Barrier (pembatas jalan) yang ada di Dinas Perhubungan.

“Kalau Bupati memerintahkan untuk membuka ya kami akan buka. Tapi tentunya harus ada koordinasi dengan kepolisian,” tukasnya. (Bambang Supriyadi)