BOGOR TODAY – Kongkow bareng para pengusaha muda Bogor di Cafe Savana Camp, Kota Bogor melahirkan gagasan bahwa perlunya wadah untuk para pengusaha muda untuk menyatukan persepsi dalam memajukan usaha di Bogor.

“Saat ini para pengusaha muda di Bogor belum memiliki wadah untuk berkumpul shering bareng, berbagi pengalaman seputar dunia usaha. Dan tentunya butuh wadah sebuah nama perkumpulan. Nah, mala mini kita sepakati nama wadahnya Pengusha Milenial Bogor Raya (PMBR) saja,” ujar Direktur PT. Raden Real Lestari, Nurcholis Fadillah dalam diskusi dibarengi sambil ngopi-ngopi, Rabu (28/8/2019).

Dalam diskusi ini,  membahas bagaimana caranya para pengusaha muda di Bogor Raya khususnya Kabupaten Bogor, bisa membangun wirausaha mulai dari hal kecil.

“Kita disini membahas peluang usaha dan mengajak para pemuda untuk mencoba dalam berwirausaha jangan ketergantungan bekerja di pabrik atau instansi pemerintah saja,” kata pengusaha property itu.

Hal senada diutarakan Owner Café Savana Camp, Achmad Hidayat bahwa, dalam diskusi kali ini juga tidak hanya membahas mengenai peluang usaha saja, tapi membahas semua permasalahan yang ada di Bogor Raya, baik itu dari dunia pendidikan, kesehatan dan yang lainnya.

“Pertemuan kali ini baru pembukaan saja, tapi nanti kedepannya kita akan bahas juga peluang usaha, baik yang belum punya modal atau sebaliknya,” katanya.

Dalam pertemuan diskusi tadi, turut dihadiri beberapa pengusaha di Bogor Raya, seperti Direktur PT. Raden Real Lestari, Owner Savana Camp, pemilik media koran maupun online Bogor Today, Owner Padjajaran Jaya Persada Kontruksi, dan Mentoring Pendidikan Masyarakat Tertinggal di Papua yang juga pengusaha kecantikan. (Chamonk)

loading...