BOGOR TODAY – Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Jawa Barat, Hening Widiatmoko menyebutkan, Pajak kendaraan Roda Dua populasinya lebih sedikit dibandingkan dengan pajak kendaraan Roda Empat.

“Pembayaran pajak yang harus dibayarkan pasti berbeda antara pajak roda dua dengan roda empat, tapi pendapatan lebih besar dari itu. Contohnya, di Depok ada kendaraan Lamborghini yang bayar pajaknya ratusan juta, nah potensi seperti itu ada di Kabupaten Bogor,” katanya, Rabu (16/9/2020).

Tahun 2021 pihaknya akan melakukan operasi gabungan rutin guna untuk mendata yang belum membayar pajak kendaraan, juga operasi pajak air dipermukaan untuk pemanfaatan air permukaan yang selama ini tidak terkontrol.

“Dengan adanya operasi gabungan tersebut agar mereka jera dan untuk menertibkan kembali pendapatan daerah pasti naik,” jelasnya.

Widiatmoko pun menyampaikan, bahwa akan ada komitmen dengan Pemerintah Kabupaten jika semua pegawai Pemkab yang mobilnya ber- plat nomor B akan dimutasi ke nomer plat F.

“Ini langkah hebat, karena potensinya juga sangat besar dan banyak  kendaraan pegawai pemerintah yang memakai plat B Jakarta, untuk kendaraan perusahaan nanti kita akan data juga satu-satu,” pungkasnya. (Adit)