Disependa-okBOGOR TODAY – Ratusan pengusaha dari berbagai lead­ing sektor di Bogor dikum­pulkan, kemarin. Langkah ini dilakukan sebagai upaya mem­berikan informasi kepada para wajib pajak sekaligus melaku­kan evaluasi, Dinas Pendapa­tan Daerah (Dispenda) Kota Bogor menggelar rapat koordi­nasi pajak dan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Rakor berlang­sung di Ballroom Hotel Royal, Jalan Djuanda dan turut dihad­iri Walikota Bogor Bima Arya.

“Kegiatan ini dalam rangka kita memberikan informasi ke­pada para wajib pajak sekaligus melakukan evaluasi seperti su­dah seberapa besar pajak yang telah kita terima dan mereka (wajib pajak) harus tahu,” jelas Kepala Dispenda Kota Bogor, Daud Nedo Darenoh, kemarin.

Melalui rapat koordinasi itu pula, terangnya, Dispenda mendorong para wajib pajak untuk terus meningkatkan setoran pajaknya. “Di samping tadi walikota juga memberi­kan motivasinya,” kata Daud.

Namun demikian, lan­jut Daud, pada intinya rakor tersebut adalah bagaimana Dispenda Kota Bogor men­sinergikan para stakeholder untuk meningkatkan pajak, dalam hal ini menggenjot PAD. “Dengan begitu timbul keper­cayaan karena kita jelaskan secara transparan,” paparnya.

Dalam rapat koordinasi ini hadir puluhan perwakilan pengusaha dan pengelola ho­tel, restoran, pusat perbelan­jaan, pengelola objek wisata, dan lainnya. (Abdul Kadir Basalamah/ed:Mina)

loading...