CIBINONG TODAY – Bupati Bogor, Ade Yasin menyatakan hingga saat ini, total orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 92 orang, sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) 13 Orang dan positif terpapar Covid -19 sebanyak empat orang serta meninggal satu orang.

“Itu berdasarkan data monitoring harian kewaspadaan infeksi Covid 19 yang terupdate per tanggal 20 Maret 2020, pukul: 19.00 WIB,” kata Ade melalui keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Jumat (20/3/2020).

Pasien positif covid-19, sambung Ade, pada hari sebelumnya terhitung dua orang dan hari ini bertambah dua orang.

“Total jadi empat orang yang positif. Hari ini dua orang pria dengan profesi dokter dan paramedis, usianya 36 dan 30 tahun yang beraktifitas di rumah sakit di Jakarta namun berdomisili di Kabupaten Bogor, diduga tertular saat memeriksa pasien yang positif,” tuturnya.

Begitu pula dalam hal orang dalam pemantauan (ODP) mengalami peningkatan menjadi 92 orang dari sebelumnya 47 orang. Sebaliknya, warga Kabupaten Bogor yang masuk pasien dalam pengawasan (PDP) justru mengalami penurunan. Jika sebelumnya 86 orang, kini tinggal 13 orang.

Sebelumnya, tiga warga Kabupaten Bogor dinyatakan positif mengidap virus corona. Ketiganya masing-masing seorang ibu berprofesi sebagai konsultan pajak dan putranya yang pekerja swasta, serta satu orang lainnya pramugara sebuah maskapai penerbangan yang bertempat tinggal di Cibinong. (Bambang Supriyadi)

loading...