HL-I-Iwan-Setiawan1CIBINONG, TODAY-Keingi­nan pemerintah Kabupaten Bogor mebentuk Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) didukung penuh oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Wakil Ketua DPRD Kabu­paten Bo­gor, Iwan Setiawan. Menurut dia, Pu­sat Pen­didikan dan Lati­han Pela­jar Daerah (PPLPD) harus naik level men­jadi SKO.

“Bukan rahasia umum lagi jika PPLPD sekarang menjadi embrio yang kerap menetaskan, mencetak, sekaligus melahirkan atlet potensial. Saya sangat men­dukung rancangan tersebut. SKO sudah jadi kebutuhan bagi Kabupaten Bogor.

Apalagi program pem­binaan yang dilakukan PPLPD Kabupaten Bogor sudah membuahkan hasil yang nyata ,” kata Iwan.

Saat ini, para konseptor olahraga yang dulu mem­bidani Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bogor seperti Yadi Mulyadi AR, Asep Achadiat Sudrajat, dan Wawan Darmawan, tengah fokus melakukan pendala­man konsep.

“Kami sedang mendalami konsep tentang SKO,” ucap Kepala Bidang Pember­dayaan Pemuda pada Di­nas Pemuda dan Olahraga, Asep Achadiat Sudrajat.

Asep menambahkan, draft, atau rancangan pen­dirian SKO harus segera rampung pada tahun ini. Hingga, 2017 men­datang, SKO sudah bisa di d e k l a r ­a s i k a n , dan pada a w a l 2018 su­dah bisa meneri ­ma murid baru.

“Semoga rancangan ini bisa rampung. Adanya SKO akan ter­jalin sinergitas peningkatan prestasi olahraga. Nantinya, mimpi Kabupaten Bogor un­tuk menjadi kabupaten ter­maju dalam bidang olahraga akan menjadi kenyataan,” jelasnya.

Direktur Teknik PPLPD Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi AR, atau yang akrab disapa Yadmul menjelas­kan, rencana mendirikan SKO memang benar adanya. Tujuannya tak lain untuk mencetak, sekaligus mela­hirkan atlet berprestasi di semua cabor.

“SKO nantinya akan se­jajar dengan Ragunan. Se­jauh ini, kami sudah banyak melakukan konsultasi den­gan berbagai pihak termas­uk dengan anggota DPRD Kabupaten Bogor, dan juga dengan perwakilan Kemen­pora. Alhamdulilah semuan­ya sangat mendukung,” pungkasnya. (Imam)

loading...