BOGOR TODAY– Di tengah pandemi Covid-19, semua elemen bergerak untuk membantu antar sesama. Begitu juga dengan Anggota DPRD Kota Bogor yang turun langsung untuk memberikan bantuan demi meringankan beban warganya.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini teman-teman dewan tidak tinggal diam melihat kegelisahan yang dirasakan oleh masyarakat.

“Kita sudah melakukan berbagai upaya pencegahan Covid-19. Banyak yang turun langsung melakukan penyemprotan desinfektan, membagikan masker dan hand sanitizer,” kata Atang saat dikonfirmasi Bogor Today melalui pesan singkat, Senin (6/5/2020).

Selain itu, lanjut Atang, tim anggota maupun masing-masing fraksi juga melakukan aksi tanggap di lapangan seperti pembagian sembako. Membagikan APD untuk tenaga medis, berbagi bahan pokok untuk masyarakat. Dan itu semua dari kantong pribadi, bukan dari APBD. Sampai saat ini terus berjalan.

“Kemarin, kita iuran membeli APD untuk tenaga medis yang kami salurkan melalui Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor dan alhamdulillah diterima langsung oleh Wakil Walikota Bogor,” ujarnya.

Dia menambahkan, didalam menanggulangi sosial dan ekonomi dampak Covid-19 ini DPRD Kota Bogor tidak memotong gaji terhadap anggotanya, karena para anggota sudah dipotong oleh partainya.

“Tanpa dipotong oleh DPRD pun, teman-teman sudah dipotong gajinya oleh partai dan digunakan untuk tanggap Covid-19. Selain sudah dipotong, masing-masing anggota juga gerak di masyarakat. Alhamdulillah kesadaran dan jiwa berbagi teman-teman sangat tinggi,” pungkasnya. (Heri)

loading...