MAJENE TODAY – Sebanyak dua hektare lahan yang berada di Gunung Kaluppang, Dusun Parabaya, Desa Onang, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) terbakar.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Sendana, AKP Acahmad Syarif Tola. Dia menyebutkan, polisi bahu membahu bersama warga memadamkan api.

“Awal terjadinya kebakaran masih belum diketahui dan kami masih mengumpulkan keterangan dari warga setempat untuk mengetahui sebab terjadinya kebakaran di sejumlah wilayah di Majene,” katanya, Minggu (25/8/2019).

Polisi mengimbau warga agar waspada dan tidak melakukan tindakan yang bisa memicu kebakaran lahan seperti membuang puntung rokok sembarangan dan membakar sampah tanpa pengawasan.

Sebelumnya kebakaran lahan terjadi di bagian lain wilayah Kabupaten Majene, yakni di Gunung Bo’di, Dusun Kawero, Desa Bababulo Utara, Kecamatan Pamboang. Setengah hektare lahan di daerah itu hangus dilalap api. Selain itu kebakaran lahan terjadi di wilayah Buttu Pullayonga, Lingkungan Tunda, Kelurahan Labuang Utara, Kecamatan Banggae Timur. (net)

loading...