BakarBOGOR TODAY – Dua pria yang diduga anggota sindikan curanmor babak belur saat berusaha kabur akibat gagal mencuri sebuah motor di hal­aman SDN Bantar Kemang 6 Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor Kamis (21/7/2016) seki­tar pukul 10.30 WIB kemarin.

“Kami mendapatkan lapo­ran bahwa ada pelaku curan­mor yang telah diamankan dan petugas kami langsung meluncur ke TKP,” ujar Kapol­sek Bogor timur Kompol Mar­sudi Widodo.

Bahkan, saat diamankan, pelaku nyaris dibakar oleh massa warga sekitar. Akhirnya ,motor yang dipergunakan IH warga Kampung Cikuda RT 36/16 Bojong Nangka Ke­camatan Gunung Putri Kabu­paten Bogor dan AI, warga Leuwinanggung RT 01/06 Leuwinanggung Kota Depok untuk mencuri ikut dibakar warga.“Pelaku sempat kabur, tetapi dia malah ke jalan bun­tu akhirnya ditangkap oleh warga,” tambah Kapolsek.

Pelaku diduga hendak mencuri motor milik salah satu pedagang di SDN Bantar Kemang 6. Diduga mereka mengincar sepeda motor Hon­da Supra X 125 dengan Nopol F-4246-KW. “Mereka diduga akan mencuri sepeda motor, salah satu dari mereka ber­tindak sebagai eksekutor dan satunya lagi menunggu di atas motor memantau situasi, teta­pi mereka keburu ketahuan oleh warga dan motor yang digunakan dibakar oleh warga yang marah. Saat ini kedua pelaku telah kami amankan di Mapolsek, dari pengakuan mereka, mereka baru saja ke­luar dari Lembaga Pemasyara­katan,” kata Kapolsek.

Kini IH dan AI mendekam dalam ruang tahanan Polsek Bogor Timur sementara motor yang mereka gunakan masih dievakuasi oleh Anggota Pol­sek Bogor Timur untuk diba­wa ke Polsek sebagai barang bukti.

“Keduanya sudah kita tah­an dan akan kita periksa un­tuk mendalami motif mereka melakukan aksinya. Sementa­ra untuk motor korban sudah ada di Polsek untuk sementara dijadikan barang bukti dan motor pelaku yang dibakar warga akan dibawa ke Pol­sek,” kata Kapolsek. (Abdul Kadir Basalamah/ed:Mina)

loading...