BOJONGGEDE TODAY – Dua siswa MTS Bahrul Ulum berhasil harumkan nama sekolah. Mereka adalah Rahmadani Anggraeni kelas 9B dan Foeza Khoerunnisa kelas 9A dalam lomba Pencak Silat dan Pramuka.

“Dalam perlombaan pencak silat saya berhasil menjadi juara II tingkat internasional. Sebelum kegiatan lomba, saya lebih sering melakukan latihan,” ucap Rahma.

Alasan utama Rahma ikut eskul Pencak Silat yakni, agar dapat melindungi diri dari orang – orang yang berniat jahat. Namun, siapa menyangka kepiawaiannya dalam bela diri justru mengharumkan nama sekolahnya. “Saya juga tidak menyangka saya bakal jadi juara,” tuturnya.

Sedangkan dalam perlombaan pramuka, Foeza turut mengharumkan nama MTS Bahrul Ulum dengan mengikuti kegiatan Pramuka pada tingkat kriteria ketuntasan minimal (KKM) di Parung.

“Saya berhasil memenangkan juara III P3K. Ditingkat Jambore Nasional, berhasil memenangkan juara II dan III Hasta Karya,” tuturnya.

Saat mengikuti lomba, lanjt Foeza, dirinya dan 19 teman sekolahnya melaksanakan kegiatan di Bumi Perkemahan Cimandala. “Satu minggu sebelum lomba saya dan teman-teman belajar membangun tenda dengan cepat, memahami sandi – sandi, smaphore dan simpul-simpul,” ucap Foeza kepada Bogor Today, selasa (20/3/2018).

“Motivasi saya mengikuti kegiatan Pramuka untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri, tegas serta disiplin dan tanggung jawab seperti yang terdapat dalam Dasa Darma Pramuka,” tandasnya. (Bening EP/ PKL)