111111PERSIPURAOleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG,TODAY-Berbekal kemenangan dramatis 5-4 yang diraih Persipura atas Barito Pu­tra di Stadion Mandala, Jayapu­ra ( 13/6) lalu, Tim Persipura memboyong 18 pemain terbai­knya saat bertandang ke Pakan­sari Cibinong Raya (Pacira) guna melakoni partai lanjutan TSC Level A melawan PS TNI, Minggu (19/6), pukul 21 : 30 WIB.

Boaz Solossa dkk juga saat ini tengah On Fire berkat tiga kali kemenangan beruntun dalam TSC Level A. Tak heran, jika Jafri Sastra , arsitek Tim berjuluk Mutiara Hitam ini tampak optimis para pemainnya mampu menjaga Tren Positif berkat tiga kali ke­menangan beruntun belum lama ini.

Tiga kemenangan beruntun yang diraih Persipura didapat saat menumbangkan Persela Lamongan 1-0 di Lamongan (23/5), menumbangkan Perseru Serui 1-0 ( 28/5) di Stadion Man­dala Jayapura dan terakhir pada tanggal minggu (13/6) dengan melakoni debut dramatis saat menumbangkan Barito Putra 5-4.

Kendati mampu memenang­kan tiga partai secara beruntun dan menempatkan Persipura pada posisi ke empat klasmen sementara TSC level A, ia me­nekankan para pemainnya un­tuk tetap bermain disiplin dan fokus pada pertandingan lawan PS TNI di kandangnya.

Menurutnya, PS TNI tidak bisa dianggap ringan, karena banyak materi pemain bagus dan berkarakter ada di PS TNI. “PS TNI tidak boleh dianggap mudah, semua tim yang kami hadapi sama bagus dan kuat , Jadi pemain kami tidak boleh lengah, semua harus fokus dan disiplin,” tegas Jafri.

Dalam lawatannya ke Stadion Pacira kali ini, Persipura hanya memboyong 18 pemain saja dan mereka tak asing lagi yakni pe­main berkelas dan sudah sangat dikenal oleh semua insan sepa­kbola di tanah air termasuk di Cibinong .

Para pemain PS TNI sendiri akan all out dan berusaha me­raih poin penuh saat menjamu Persipura yang diperkuat para pemain seperti Boas Solossa, Ferinando Pahabol, Boakay Edy Foday, James Koko Lomel, Nel­son Alom, Sengbah Kenedy dll.

Dalam pertandingan Minggu nanti, Panpel PS TNI sudah menyiapkan sekitar 10 ribu tiket dengan harga variatif dan masih bisa terjangkau oleh insane sepakbola yang ada di Kabupaten Bogor khususnya di Kota Cibinong Raya.

“Semua persiapan sudah oke, mudah mudahan cuaca di Kota Cibinong akan bersa­habat, hingga masyarakat bola di Cibinong dan sekitarnya bisa datang langsung ke Stadion Pacira menyaksikan pertand­ingan laga PS TNI vs Persipura. Kami mencetak sekitar 10 ribu tiket untuk pertandingan lusa,” ujar Abdushi, salah satu panpel PS TNI.