volte_5Di tahun 2016 ini, Smartfren terus mengembangkan ino­vasi terbarunya yang ber­tujuan untuk memberikan pengalaman menarik dalam menggunakan 4G LTE kepada usernya demi meningkatkan pertumbuhan pengguna LTE.

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

Smartfren dalam waktu dekat akan meluncurkan layanan telepon berba­sis LTE atau disebut dengan VoLTE -Voice over LTE. Guna mendukung ekosistemnya, anak perusahaan grup Sinar Mas ini pun telah menyiapkan handset den­gan banderol harga yang menarik.

Seperti diketahui, untuk bisa menikmati layanan panggilan suara VoLTE sejatinya konsumen membutuhkan perangkat yang mendukung atau sudah tertanam chipset yang support LTE kategori 4 (Cat 4) dan kat­egori 6 (Cat 6). Semua itu bisa dibeli dengan merogoh kocek yang cukup lumayan.

“Ada tiga komponen utama di VoLTE, yakni jaringan, perangkat, dan kartu SIM. Nah, Smartfren di sini berusaha untuk memenuhi tiga komponen tadi, salah satu­nya dengan menghadirkan perangkat yang mendukung tapi dengan harga yang terjang­kau,” tutur Sukaca Purwokardjono, Division Head Smartphone Business at PT. Smartfren Telecom, di Penang Bistro, Jakarta.

Adapun perangkat yang dimaksud tak lain tak bukan Andromax E2 dan R2. Kedua handset terbaru Andromax ini diklaim hadir dengan harga yang terjangkau. Sayangnya, Sukaca enggan mengatakan berapan tepat­nya harga yang bakal dibanderol.

Namun, bila mengacu dari rumor yang beredar, Andromax E2 akan dilepas dengan harga di bawah Rp 1 juta. Sementara Andro­max R2 punya kisaran harga di bawah Rp 2 juta dengan chipset Snapdragon 615. Kedua smartphone tadi tertanam chipset Snapdrag­on milik Qualcomm.

VoLTE sendiri menjadi layanan terbaru Smartfren di tahun 2016 ini. Tujuannya tak lain untuk memberikan pengalaman men­arik dalam menggunakan 4G LTE kepada konsumen.

Dengan menggunakan VoLTE panggilan telepon bisa dilakukan dengan suara yang jernih. Selain itu, ini juga menjadi senjata Smartfren dalam meningkatkan pertumbu­han pelanggan 4G Smartfren. (*)

loading...