eda-selamCIBINONG,TODAY-Torehan prestasi membanggakan yang diraih Katherina Eda saat tampil di Kejuaraan Dunia Selam yang digelar di Paris, Prancis belum lama ini, membuahkan berkah tersendiri bagi Eda yang saat ini masih tercatat sebagai siswa di salah satu SMP yang ada di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Pasca kejuaraan dunia selam di Paris tersebut, Eda yang bakal jadi meteor Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bogor dalam Porda XIII Jabar 2018 namanya terus melambung dan jadi pembicara­an semua pengurus selam dunia dari berbagai negara.

Pasalnya, Eda termasuk salah satu peserta yang paling muda dan berpostur kecil tapi sudah bisa tembus dalam 10 besar dunia.

Lilik Suhartini, pengurus POSSI Kabupaten Bogor men­gatakan, berkat prestasi spe­ktakuler yang diraih Eda terse­but, Federasi Selam dunia mengundang Eda untuk tampil dalam event selam di Rusia Sep­tember mendatang.

“Kami akan membicarakan soal ini dengan KONI Kabupat­en Bogor dan jajaran pengurus POSSI Kabupaten Bogor. Apak­ah Eda ikut dalam event undan­gan di Rusia Open atau tidak, kami masih berkoordinasi den­gan pengurus POSSI dan KONI Kabupaten Bogor,” ujar Lilik.

Dalam kesempatan yang sama, Lilik mengucapkan rasa bangganya dengan support yang diberikan Ketua Umum KONI HM Rusdi AS, Sekum KONI Yadi Mulyadi AR, dan Ketua POSSI Kabupaten Bogor Asep Achadiat Sudrajat.

Ketua Umum KONI Kabu­paten Bogor,HM Rusdi AS men­gaku siap memberikan dukun­gan kepada Eda terkait adanya undangan dari Federasi Selam dunia kepada Eda untuk mengi­kuti Rusia Open September mendatang.

Rusdi juga sangat terharu dengan keberhasilan Eda masuk dalam jajaran 10 besar dunia dalam kejuaraan dunia selam di Paris belum lama ini.

“Eda telah mengharumkan merah putih dan juga Kabupaten Bogor di kancah dunia. Ini harus jadi spirit bagi para atlet lainnya yang ada di Kabupaten Bogor,” tandasnya. (Imam/ed:Mina)

loading...