lutfi-disdikCIBINONG, TODAY– Dinas Pendidikan (Disdik) Kabu­paten Bogor bakal mencetak Lembar Kerja Siswa (LKS) un­tuk SMP menggunakan kelebi­han anggaran pembangunan fisik dalam anggaran tahun 2016.

Kepala Disdik Kabupaten Bogor, TB Luthfie Syam menje­laskan, dana pencetakan LKS itu bersumber dari efisiensi anggaran belanja langsung yang dianggarkan mencapai Rp 321 miliar.

“Efisiensinya diperkira­kan bisa 10 hingga 13 persen. Nah itu yang digunakan untuk mencetak LKS dan dibagikan gratis ke siswa,” kata Luthfie, Senin (18/7/2016).

Ia menambahkan, jajaran­nya sudah memben­tuk tim untuk membuat buku LKS untuk em­pat mata pelajaran, yakni IPA, Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris.

Namun, Luthfie belum me­mastikan berapa banyak LKS yang akan tercetak. “Kalau tercetak mencukupi untuk se­mua siswa, ya semuanya akan mendapat gratis,” tegasnya.

Langkah ini pun cukup diapresiasi Bupati Bogor, Nurhayanti. Menurutnya, hal itu bisa ikut mendorong kuali­tas pendidikan di Kabupaten Bogor.

“Tentunya saya dukung. Karena sesuai dengan salah satu prioritas kita untuk men­dorong aksesibilitas sarana dan prasarana pendidikana di Kabupaten Bogor,” tukasnya. (Rishad Noviansyah)

loading...