Home Bogor Raya Emil Ingin Pramuka Jawa Barat Jadi Percontohan

Emil Ingin Pramuka Jawa Barat Jadi Percontohan

0
5

CIBINONG TODAY – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bertekad membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) unggul melalui pramuka. Hal itu ditegaskan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-58 Tingkat Jawa Barat, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (22/8/2019).

Menurut Emil, peringatan tersebut  menjadi momen pemerintah untuk mempersiapkan anak muda yang inovatif dan adaptif dengan kemajuan dan perkembangan zaman.

“Pramuka di Jawa Barat harus mampu menciptakan pemuda-pemudi sebagai percontohan. Ini adalah upaya kita untuk persiapan Indonesia tahun 2045 yang akan menjadi tahun emas Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, Emil mengatakan, persiapan SDM yang unggul menjadi target pemerintah sebagai upaya pembenahan diri.

“Di lima tahun ke depan, presiden sendiri sudah menyatakan fokusnya kepada SDM. Dan pramuka ini adalah sebuah organisasi yang mengurusi SDM. Kita harapkan ini bisa menjadi pemacu untuk menuju ke arah sana, yang lebih baik,” tegas dia.

Sementara, Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) pramuka Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengaku pihaknya bertekad menjadi organsiasi pramuka di Bumi Tegar Beriman ini sebagai wadah yang diminati dan ajang generasi bangsa untuk lebih berkembang lagi.

“Kita harapkan ini menjadi sebuah inspirasi buat gerakan pramuka kedepan dalam mempersiapkan kegiatan dan juga SDM yang lebih baik lagi ke depan,” ungkapnya. (Firdaus)