Berita-3-cropCIBINONG, TODAY-Satu bu­lan jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar tahun 2016 , September mendatang, beberapa pilot Kabupaten Bogor yang akan memperkuat Kontingen Jawa Barat terbang ke Taiwan, un­tuk mengikuti event Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC). Dede Supratman, Dede Nisbah, Nanang Suryana, dan Umay akan berangkat 10 Agustus men­datang.

Ketua Umum Persatuan Gantole dan Paralayang Indo­nesia (PGPI) Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi men­gatakan, pasukannya akan be­rada di Taiwan selama enam hari untuk turun di event dunia. Perlu diketahui, Dede Supratman adalah pilot yang tahun lalu menjadi juara di PGAWC.

“Ini bisa dibilang pemana­san sebelum mereka tampil di Pekan Olahraga Nasional. Saya harap, mereka bisa menorehkan prestasi dan Dede bisa memper­tahankan predikatnya sebagai juara. Mohon doanya kepada masyarakat Kabupaten Bogor,” ucap Wawan.

Sebelum terbang ke Taiwan, Dede Supratman dkk. telah menggenjot program latihan. Wawan Haikal tentunya sangat berharap para atletnya dapat meraih prestasi demi meng­harumkan nama Indonesia dan Kabupaten Bogor.

“Saya optimis mereka bisa bersaing dengan pilot-pilot dari negara lain. Untuk sementara, Slovenia, dan Amerika menjadi saingan terberat,” paparnya.

Wawan pun tak lupa men­gucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Nurhayanti, Di­nas Pemuda dan Olahraga, serta Komite Olahraga Nasional Indo­nesia (KONI) Kabupaten Bogor yang telah mendukung PGPI di setiap event dunia.

“Dukungan dan perhatian dari pemerintah daerah mem­buat kami semakin termotivasi,” tambah Wawan.

Ketua Umum KONI Kabu­paten Bogor, HM Rusdi AS mengatakan, paralayang dan gantole merupakan salah satu cabor unggulan di ‘Bumi Tegar Beriman’. HM Rusdi AS pun sangat puas dengan segala pro­gram pembinaan yang telah di­lakukan PGPI.

“Sudah saya katakan para­layang, dan gantole Kabupaten Bogor adalah kiblatnya di Jawa Barat. Bahkan, kontingen Jawa Barat didominasi atlet binaan PGPI. Untuk event di Taiwan, saya doakan mereka bisa ber­jaya,” tandas Rudi. (Imam)