ilustrasi-dayungBOGOR, TODAY– Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Se­luruh Indonesia (PODSI) Kota Bogor Lili Kurniadi memastikan empat anak asuhannya Saepu­din, Irda, Ihsan, dan Suprapto dipastikan memperkuat Kontin­gen Jawa Barat pada pelaksa­naan Pekan Olahraga Nasional (PON), September mendatang.

“Ini merupakan modal yang sangat berharga sebelum para atlet tampil pada Pekan Olah­raga Daerah 2018 mendatang. Sayang, kami masih terbentur masalah sarana latihan. Jadi, un­tuk sementara semua program dialihkan ke Purwakarta. Para atlet pun kami berikan fasilitas yang layak,” katanya.

Dia menambahkan, Kota Bogor seharusnya mempunyai danau sendiri dan ini menjadi pekerjaan rumah untuk Pemkot.

“Potensi pedayung di Kota Bogor sangat mumpuni. Jika kami memiliki sarana dan prasa­rana, saya yakin akan banyak pedayung muda yang akan la­hir,” jelasnya.

Untuk saat ini, tegas Lili pem­binaan tetap menjadi program utama. Bahkan, rencananya PODSI bakal melakukan sosial­isasi kepada sekolah-sekolah.

“Minat pelajar kepada da­yung memang belum maksi­mal. Maka dari itu, kami terus melakukan sosialisasi,” pung­kasnya. (Imam/ed:Mina)

loading...