Untitled-6BRUSSEL, Today – Didukung bantuan dana dari Uni Eropa, dua pabrikan motor Eropa, Piaggio dan KTM berkolaborasi memulai proyek pengembangan motor beroda empat.

Motor unik itu bakal menjadi mo­tor listrik untuk para komuter. Motor juga disiapkan untuk merayu para ko­muter agar menjauhi mobil mereka.

Dilansir Visordown, Rabu (22/7/2015), proyek ini dilahirkan demi melahirkan kendaraan yang efisien. Sesuai dengan aturan yang bakal diberlakukan di benua biru Eropa.

Untuk bisa melahirkannya di­katakan Piaggio dan KTM juga bakal menggaet perusahaan pendukung lainnya. Sebut saja seperti Bosch, jadi selain bakal mengusung teknologi lis­trik terbaik, dikatakan sistem ABS pun bakal disediakan.

Dan keduanya juga dikabarkan ikut menggaet University of Warwick Inggris, untuk bisa melahirkan teknologi terbaik. Terakhir dikabarkan projek ini bakal diperkenalkan ada 2018 men­datang.

Proyek Uni Eropa ini dinamakan Range of Electric Solutions for L-Category Vehicle (RESOLVE). Se­belum motor terlihat bentuknya, masyara­kat Eropa bisa mem­berikan saran kepada Piaggio dan KTM lewat si­tus khusus yang disiapkan untuk survei masyarakat.

(Adil | net)