MELBOURNE TODAY –  Unggulan 12 Fabio Fognini berterima kasih dengan datangnya hujan saat ia berada dalam posisi nyaris tersingkir di babak pertama Australia Terbuka. Fognini yang tertinggal dua set, secara ajaib, mampu melakukan comeback untuk dalam drama lima set 3-6, 6-7 (3), 6-4, 6-3, 7-6 (10).

Kemenangan itu membawa Fognini lolos ke babak kedua Australia Terbuka dalam empat tahun beruntun. Baseliner asal Italia ini bertahan setelah menahan 35 ace Reilly setelah bertarung tiga jam dan 38 menit. ’’Saya beruntung hujan datang pada waktu yang tepat. Kemarin dia bermain lebih baik dari saya. Saya hanya kalah satu kali, dan saya tertinggal dua set. Orang-orang ini, mereka selalu sulit untuk dtaklukkan tetapi kami harus melakukannya,”kata Fognini.

Fognini sekarang 21-13 dalam lima setter, termasuk comeback dua set melawan Rafael Nadal di AS Terbuka 2015. Dia memenangkan poin servis pertama yang lebih tinggi daripada Opelka, sekaligus membalas kekalahannya di AS Terbuka tahun lalu. Fognini selanjutnya akan melawan petenis Australia, Jordan Thompson, yang mengalahkan Alexander Bublik 6-4, 6-3, 6-2 dalam dua jam 18 menit.

Fognini bukan satu-satunya pemain unggulan yang lolos setelah tertinggal dua set pada hari Selasa. Unggulan No. 31, Hubert Hurkacz bangkit melewati petenis kualifikasi asal Austria Dennis Novak dengan menang 6-7 (4), 1-6, 6-2, 6-3, 6 -4. Ini adalah kemenangan lima set pertamanya. Seperti yang dikutip oleh SINDO NEWS. (Mutiara/pkl/net).

loading...