BOGOR  TODAY – Muhammad Fadillah pemain futsal sejak kelas 6 SD hingga sekarang. Fadil sudah mengikuti atau masuk 3 club futsal dan 1 club kelas khusus futsal.

“Alasan saya untuk mengikuti atau masuk club futsal, karna saya ingin seperti pemain futsal yang internasonal,” tutur Fadil.

Club pertama Fadil Dodici Tasche FC, club yang kedua Staboet, ketiga SMK Kosgoro 217 dan yang keempat Naz futsal. Untuk lomba club ‘Dodici tasche FC‘ masih proses untuk mengikuti lomba lomba.

“Untuk lombanya sendiri paling dari club SMP dan club SMK, contohnya di SMP nama clubnya Staboet Gamagudabo di GOR Pajajaran, kalah di 8 besar,” ujar Fadil sapaan akrabnya.

Selain itu, lanjut dia, pernah pernah ikut turnamen yang diselenggarakan Dispora Kota Bogor di GOR Pajajaran, namun kalah di 8 besar tapi menjadi juara grup.

“Pernah juga ikut turnamen Walikota Cup di SMA Plus BBS namun kalah di semi final. Sedangkan di SMK pembangunan meraih juara 2. Sedangkan saat saya bergabung di tim futsal SMK Kosgoro dengan mana clubnya SMK Kosgoro 217 saat ikut turnamen Nurulclas Nurul Fikri belum bisa menjadi juara,” kata dia.

Dia mengatakan, untuk persiapan menghadapi berbagai perlombaan, biasanya latihan 2 kali dalam satu minggu dan juga latihan fisik.

“Saya bukan hanya masuk ke club futsal yang ada disekolahan saja, tapi saya juga ikut bergabung dengan kelas futsal diluar sekolah namanya Naz Futsal, saya baru bergabung 1 bulan yang lalu,” tuturnya.

Dia menambahkan, saat ini dia dan timnya (Naz Futsal, red) tengah sibuk latihan dalam mempersiapkan untuk mengikuti liga AAFI Cicurug.

“Latihannya setiap hari Selasa dari jam 5 sore sampai 8 malam. Anggotanya juga dari sekolahan yang lain dan beranggotakan 20 anggota. Latihannya di Gor Teras Air Futsal Tajur,” pungkasnya. (Anata/PKL)

loading...