Untitled-1BANDUNG, Today – Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya meyakini mengklaim perfor­ma pasukan Maung Bandung di Piala Jen­dral Sudirman (PJS), bakal jauh lebih ung­gul disanding tim kompetitornya nanti.

Sebab, mempunyai jatah pertandin­gan lebih banyak di Piala Presiden 2015.

“Dengan mengikuti Piala Presiden dan tim kita sampai final artinya ada per­tandingan banyak, beda halnya dengan tim yang sudah gugur duluan, mereka vakum dan jedanya lebih panjang. Insya Allah kita sudah punya modal, tapi ena­knya latihan segera dimulai dan contin­ue,” kata Yaya.

Tak hanya itu, partisipasi beberapa penggawa Persib di Piala Habibie pun setidaknya dapat menjaga performa bila­mana kelak manggung di Piala Jendral Sudirman, 14 November mendatang.

Seperti, Zulham Zamrun, Firman Utina, Abdul Rahman, Makan Konate hingga Jajang Sukmara.

Meski begitu, dia mewanti-wanti un­tuk tidak melakukan pergerakan yang membahayakan. Namun tak berarti me­nyarankan tampil setengah-setengah.

“Secara kondisi fisik mereka bakal ter­jaga kalau yang ikutan Piala Habibie, jadi nanti kalau pertengahan November ada turnamen mereka sudah siap,” ujar dia.

Agar fisik pemainnya kinclong di Piala Jendral Sudriman, seharusnya kata Yaya, tak ada jeda untuk segera memulai lati­han. Skuat Persib sendiri baru akan ber­latih kembali, Senin (2/11).

“Idealnya sih sehabis Piala Presiden ini kita langsung berlatih, karena eng­gak mungkin instan. Jadi kita enggak usah mempersiapkan fokus seperti pre season, seperti halnya per­siapan liga,” tandasnya.

(Imam/net)