4-FK-SSB-Jaring-Bibit-UnggulCIBINONG, TODAY-Forum Komunikasi Sekolah Sepakbola (FKSSB) Kabupaten Bogor se­cara intensif terus melakukan pencarian talenta pesepakbola usia muda dari berbagai SSB yang ada di Kabupaten Bogor, salah satunya dengan meng­gelar event Festival sepakbola berbagai kelompok umur.

Rencananya dalam waktu dekat FKSSB Kabupaten Bo­gor akan menggelar Festival Sepakbola U-11 tahun yang dii­kuti SSB anggota FKSSB se Ka­bupaten Bogor. Festival U-11 ta­hun itu dijadwalkan dilakukan pada 5-7 Agustus 2016.

“Dalam waktu dekat FKSSB Kabupaten Bogor kem­bali menggulirkan event Festi­val U-11 tahun. Event ini jadi ajang yang paling tepat untuk melakukan talenta pesepakbola usia muda di Kabupaten Bogor,” ujar Ketua Umum FKSSB Kabu­paten Bogor, Yayan Mulyana.

Yayan mengatakan selama ini peserta semua kegiatan fes­tival sepakbola kelompok umur yang dilakukan selalu diikuti semua SSB yang jadi anggota FKSSB Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, kata Yayan dari ajang Festival sepakbola KU sudah jadi agenda rutin FKSSB Kabupaten Bogor ker­ap melahirkan para pemain menjadi pilar –pilar utama Tim sepakbola Kabupaten Bo­gor dalam berbagai event yang diadakan sesuai dengan kat­egori usia.

“Atmosfir pembinaan dan kegiatan yang dilakukan FKSSB Kabupaten Bogor se­lama ini berjalan dengan baik. Hal ini mwnjadi modal penting dalam proses regenerasi pese­pakbola di Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SSB Ciray Wahyudin mengatakan FKSSB Kabu­paten Bogor selama ini telah menjalankan program pembi­naan dan kegiatan kompetisi dengan baik secara rutin.

“Untuk mengukur perkembangan pembinaan sepakbola usia dini selama ini, maka semua program festival sepakbola kelompok umur yang dilakukan FKSSB Kabupaten Bogor bisa dija­dikan parameter yang jelas,” tegas Wahyudin.

Hal yang sama dikatakan, Mulyono, salah satu pela­tih SSB Ciray secara tegas mengatakan, SSB Ciray siap mengikuti ajang Festival KU -11 tahun yang digelar FKSSB Kabupaten Bogor.

“Kami sudah melakukan persiapan sejak beberapa min­ggu yang lalu untuk mengi­kuti ajang Festival U-11 tahun. Kami mentargetkan pening­katan prestasi yang lebih baik dari tahuh lalu dari ajang ini ,” tandasnya. (Imam)

loading...