BOGOR TODAY – Forum mahasiswa peduli Bogor (FMPB) melakukan roadshow dan juga sosialisasi terkait penyakit masyarakat (pekat) salah satunya tentang lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Kantor Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (22/9/2020).

Sosialisasi yang berlangsung di Aula tersebut dihadiri Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bogor Selatan, Riki Robiansyah dan para lurah se- Bogor Selatan.

Riki mengatakan, sosialisasi ini merupakan rangkaian roadshow mahasiswa yang tergabung dalam forum mahasiswa peduli Bogor ke semua kecamatan di Kota Bogor dan hari ini di Bogor Selatan. Sedangkan, materi yang di sosialisasikan terkait penyakit masyarakat dalam hal ini soal LGBT.

“Jadi intinya mereka bersosialisasi terkait penyakit masyarakat (pekat) salahsatunya fokus ke penyakit menyimpang yaitu LGBT, dimana mereka menyajikan materinya untuk kasus LGBT secara umum di Kota Bogor,” katanya kepada BogorToday.com.

Kemudian, lanjut dia, teman-teman mahasiswa itu memohon dukungan terkait usaha mereka untuk mempercepat usulan Raperda terkait dengan penyakit masyarakat ini. “Jadi, memang mereka ini mengusulkan tentang Raperda LGBT melalui aspirasi di DPRD, cuma sampai saat ini belum berlanjut dan mereka road show ke Kecamatan untuk meminta dukungan terkait dengan proses percepatan raperda tersebut,” jelasnya.

Ia mengaku, secara pribadi pihaknya mendukung apa yang dilakukan oleh forum mahasiswa peduli Bogor ini termasuk para lurah-lurah yang ada di Bogor Selatan.

“Saya tidak menekan, tetapi saya hanya menawarkan. Ini mah hati nurani yang bicara, alhamdulillah lurah-lurah Bogor Selatan secara pribadi pun memang mendukung terkait dengan untuk diusulkan Raperda terkait dengan LGBT ini. Dukungannya yang saya sampaikan ini secara pribadi ya. Tetapi secara institusi walaupun memang nanti disepakati di eksekutif dan di legislatif ya kita mau tidak mau harus menjalankan dan mengikuti itu,” tandasnya. (Heri)